Senin, 05 Februari 2018

Strategi Pembuatan Bakso Barang Dasar Daging Lembu

Bakso ialah makanan yang cukup tenar. Bahkan dikala turis asing yang datang ke Indonesia juga akan mencari bakso karena kuahnya yang semacam itu segar, ditambah dengan dagingnya yang kenyal. Kini bakso tidak cuma bisa Anda nikmati di warung-toko, tapi bisa membuatnya sendiri. Di sini ada cara membuat bakso yang begitu gampang untuk dipraktikkan. Apabila Anda penasaran bagaimana caranya, bacalah sampai akhir. Sebelum Anda membuat bakso, tentukan dahulu bahan dasarnya. Biasanya daging bakso itu berbahan dasar daging ayam dan sapi. Pilihlah bahan dasar yang paling disukai oleh keluarga Anda.

6518629365041049816.jpg

Sebelum kami lebih lanjut menerangkan bagaimana metode membuat bakso, Anda perlu menyiapkan beberapa bahannya dulu. Pertama, Anda seharusnya menyiapkan daging untuk bahan dasar bakso. Bakso lebih lezat apabila berbahan dasar daging sapi, untuk itu siapkan beberapa kg daging sapi yang telah digiling. Kedua, siapkan tepung kanji sebanyak 50 gram. Ketiga, siapkan sebutir telur. Keempat, siapkan lada bubuk sebanyak 1 sendok teh. Kelima, siapkan garam secukupnya. Keenam, siapkan 4 siung bawang putih yang dihaluskan. Ketujuh, siapkan es batu yang dihancurkan sebanyak 40 gram dan yang terakhir siapkan air sebanyak 2L. Bila segala bahannya sudah dipersiapkan maka sekarang saatnya Anda untuk mulai membuatnya.

6518626573041288908.jpg

Langkah pertama, masukkan dahulu daging sapi giling ke sebuah wadah. Di dalam wadah itu Anda harus mencampurkannya dengan tepung kanji, lada bubuk, telur dan bawang putih. Langkah kedua, Anda semestinya menguleninya hingga tercampur dengan sempurna. Langkah ketiga, jikalau adonannya masih kurang padat dan terasa susah disusun, tambahkan es batu ke dalam adonannya secara pelan. Langkah keempat, rebuslah air di panci hingga mendidih. Langkah kelima, adonan yang sudah disusun menjadi bulatan wajib direbus di dalam panci tersebut. Langkah keenam, Anda dapat mengangkat baksonya seandainya sudah mengapung ke permukaan air. Begitulah metode membikin bakso sederhana. Jikalau ingin mewujudkan cara membuat bakso rasa yang lebih menarik, Anda dapat memberikan isi berupa telor puyuh, saos pedas, daging giling dan sebagainya.


referensi:
http://www.bloging.id/carapedia/cara-membuat-bakso-sendiri-dengan-mudah-enak-dan-sederhana
https://id.wikipedia.org/wiki/Tahu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar