Senin, 05 Februari 2018

Nikmatnya Bolu Kukus yang Super Enak

Cara membikin bolu kukus yang memiliki tekstur lembut memang menjadi sebuah kabar yang cukup dicari oleh banyak orang. Pasalnya kudapan manis bolu ialah kue tradisional http://www.bloging.id/carapedia/lengkap-10-cara-membuat-bolu-kukus-sederhana-dan-mekar-dengan-mudah yang digemari oleh masyarakat biasa. Entah itu si kecil-anak sampai orang dewasa pasti akan menyukainya. Harga kue bolu untuk sekarang ini bervariasi, tergantung dari rasa dan dari kelembutan bolunya. Jika dalam waktu dekat ini Anda memang sedang akan mengadakan sebuah acara dan membutuhkan bolu, cobalah untuk membuat sendiri. Dengan membuat sendiri karenanya Anda jadi lebih produktif, terutamanya bagi para ibu yang cuma membisu di rumah mengurus si kecil.

6518638098834366694.jpg

Sebelum memulai cara membuat bolu kukus, yang perlu Anda lakukan itu menyiapkan beberapa variasi bahannya. Bahan pertama ialah tepung terigu kurang lebihnya 200 gram. Bahan kedua, gula pasir kurang lebihnya 200 gram. Bahan ketiga, susu bubuk dengan rasa vanilla sebanyak 5 sdm. Bahan keempat, telor ayam sebanyak 4 butir. Bahan kelima, 1 sendok teh baking soda. Bahan keenam, margarine secukupnya. Bahan ketujuh, air putih sebanyak 100 ml. Selain bahan-bahan hal yang demikian, Anda juga perlu menyiapkan cetakan kudapan manis dan juga panci khusus untuk mengukus. Untuk cara pembuatannya, Anda semestinya mengoleskan cetakan menggunakan margarin yang sudah disiapkan tadi. Oleskan hingga seluruh permukaan cetakan tertutup rapi oleh margarin.

https://www.cantikinfo.net/wp-content/uploads/2013/03/Resep-cara-membuat-bolu.jpg

Langkah kedua, Anda wajib membuat karamelnya. Seandainya caramel telah jadi karenanya Anda mesti menambahkan air putih sebanyak 100 ml, masaklah hingga mendidih, kemudian dinginkan. Langkah ketiga, Anda seharusnya mengayak baking soda, tepung terigu dan juga susu bubuk. Langkah keempat, kocok telor yang dicampur dengan gula pasir mengaplikasikan mixer hingga mengembang. Langkah kelima, Anda wajib memasukkan ayakan tadi ke dalam mangkok, kemudian campur dengan caramel. Setelah itu Anda semestinya mengaduknya hingga benar-benar rata. Langkah keenam, ruangkanlah kocokan gula pasir dan juga telor, kemudian mixer dengan kecepatan sedang. Seandainya sudah maka Anda harus menuangkan adonan ke dalam loyang atau cetakan kue yang telah dilumuri margarin. Kukuslah kurang lebih setengah jam sampai bolu tampak mengembang dengan total. Sekian cara membuat bolu kukus, semoga berkhasiat.


referensi;
http://www.bloging.id/carapedia/lengkap-10-cara-membuat-bolu-kukus-sederhana-dan-mekar-dengan-mudah
https://id.wikipedia.org/wiki/Bolu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar