Jumat, 19 Agustus 2016

Tips Membenarkan Jaringan Warnet

Coba anda amati berdasar pada seksama...! Kental 80% Warnet di Indonesia terpasang secara system topology Jaringan seperti diatas. Nah... sekarang dimana letak kekeliruannya?

Kekeliruan siap pada Komputer pangku Server serta Komputer Klien mendapatkan pengiriman Bandwitdh dr 1 (satu ) portal. Lantas apa pun perbedaan Bandwitdh yang didapat komputer pelanggan dengan komputer laptop kasir?

Jawabannya: "Tidak ada perbedaan sama sekali " penghujung apa keuntungan komputer server sebenarnya? selain hanya untuk tempat penginstalan Billing Peladen saja, selama komputer petugas keuangan yang anda punya tidak terkonfigurasi dengan bentuk kemampuan komputer pangku server seperti layaknya.

Banyak imbas negatif yang akan tercipta jika Komputer Kasir & Komputer Pelanggan hanya mengambil sumber petunjuk dari mono pintu sekadar secara bersamaan, dimana pintu yang kita maksud disini adalah Switch HUB (umumnya merek D-Link). Hub tunggal mempunyai banyak jenis, ada 8 port, 16 port, 24 port hingga 48 port. Wajar efek dirasakan pada warnet, antara lainnya:

Terjadinya silih tarik memikat bandwitdh, sempang PC Kasir dan PC Pelanggan.

Condong jika PC Kasir mengerjakan download, oleh karena itu hampir segala PC pelanggan akan turut merasakan reformasi kecepatan browsing maupun unduh.



Rentan lawan sistem "jumper gateway". PC pelanggan dapat merubah IP Gateway-nya saksama pada Gateway Modem Speedy misalnya, oleh karena itu cenderung billing tidak akan terdeteksi pada PC Kasir dikategorikan menggunakan Bandwitdh didalam warnet untuk niat download rangking besar.

Modem Speedy dikau akan bekerja cukup rusuh, panas yang dihasilkan super tinggi maka itu cenderung mengoyak Modem Speedy yang anda punya.

Dengan "jumper gateway" dipastikan deteksi waktu pada PC Kasir mau terhenti atau melambat, karena ada celah kosong diantara jaringan ityu. Satu dr sekian IP Address yang telah ditetapkan telah beda diluar jalur ketentuan.

Kecepatan Bandwitdh dalam warnet tdak bakal maksimal, akar sudah ditemui "orang ke-tiga" dalam satu penggunaan Modem ADSL tersebut.

Untuk mengantisipasi hal ini, anda mampu merubah PC Server pada menggunakan 2 buah LAN Card yang berfungsi sederajat input serta output lawan para pelanggan nantinya. PC Kasir untuk hal itu dijadikan PC Router kalau PC pelanggan. cara lain juga yang lebih baik adalah memakai sebuah Router Board utk pengaturan routing serta perangkat jaringan komputer observasi bandwitdh yang merata. Suri: anda dapat menggunakan Mikrotik RouterBoard berlebih Proxy System.

referensi:
http://www.indonetwork.co.id/jaringan-komputer
https://id.wikipedia.org/wiki/Jaringan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar