Jumat, 19 Agustus 2016

Teknik Meluaskan Jaringan Komputer

Sungguh Cara Memperluas Jaringan Komputer? Itulah seksi utamanya yang akan kita bahas. Satu diantara cara mendirikan jaringan komputer yang buntal adalah dengan menggunakan hub. Apakah terselip pilihan unik yang semakin baik? Ayat ini bakal memandu Dikau bagaimana cara memperluas selaput komputer secara menggunakan switch jaringan.

Katakanlah Anda memiliki jaringan tatkala rumah yang ditunjukkan laksana di lembah ini. Router hanya punya 4 port Ethernet LAN. 2 port yang terhubung ke komputer laptop dan 1 port terhubung ke notebook. Anda lalu masih mempunyai 1 komputer saku dan 1 notebook yang harusnya terhubung ke pola, tetapi Engkau hanya tersisa 1 Ethernet LAN port pada router, jadi sungguh untuk mengaitkan kedua radas ke jaringan dan merusakkan masalah ini?

Solusinya gampang. Anda bisa menggunakan switch jaringan untuk memecahkan perkara ini. Itu adalah radas yang mengintegrasikan beberapa komputer saku dalam komposisi komputer, & komputer-komputer yang terhubung sanggup berkomunikasi mono sama lain. Saklar berikut biasa digunakan cara memperluas jaringan komputer kabin kabel dan berita baiknya adalah alat ini gak mahal.

Tersedia 4-port, 8-port, 16-port ataupun 32-port switch yang ada di pasar. Ethernet yang mampu didukung oleh switch ini adalah 10Mbps, 100Mbps alias 1000Mbps. Umumnya switch 100Mbps akan sempurna untuk menyampaikan jaringan sedang kecuali Anda menggunakan selaput Gigabit (1000Mbps).

Inilah yang perlu Engkau lakukan: Mengambil switch serta menghubungkan port Ethernet LAN dari perangkat jaringan komputer router ke satu diantara port normal pada switch jaringan dengan menggunakan kabel crossover. Bahwa ada uplink port saat switch, Kau dapat terhubung ke router port LAN Ethernet menggunakan kabel stright, tetapi rata-rata ini bukan tersedia kira switch entry level.

Sehabis itu, Dikau dapat mengaitkan komputer dan notebook denga port switch dengan seragam dan menggunakan kabel stright, akhirnya mereka semua terhubung ke komposisi dan dapat mengakses Internet. Lampu LED pada switch akan menyalurkan port yang terhubung. Utarakan baca manual switch bagi tahu lebih banyak tentang cara kerjanya juga.



Demikianlah Cara Memperluas Komposisi Komputer pada Menggunakan Network Switch mudah-mudahan bermanfaat kira anda.

referensi:
http://www.indonetwork.co.id/jaringan-komputer
https://id.wikipedia.org/wiki/Jaringan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar