Mobil
mogok amat sering tercipta, hal tersebut adalah wajar terutama bagi
pemilik mobil yang baru memiliki mobil, mobil mogok ini dapat terjadi di
mobil pertama sekalipun olehkarena itu mesin menyingsing di terus jalan
padat kaitannya menggunakan perawatan stereotip mobil. Saat umumnya
mobil mogok dikarenakan oleh 2 hal yakni terganggunya koordinasi
kelistrikan mobil (busi, emak, koil, dll), dan terganggunya sistem
suplai bahan membakar (selang yodium, karburator, mengambil bensin,
dll), berikut ini diartikan sebagai cara memadamkan jika tercipta mesin
menyingsing di jalan.
Dorong Di Pinggir
Pinggirkan mobil dan towing mobil,
sesuatu ini amat penting ketika mobil tertahan atau keluar dijalan
(tengah jalan) oleh karena itu pecinta otomotif harus meminggirkannya
untuk pemeriksaan atau menjajaki penyebab mobil mogok. Carilah tempat
yang rata serta ruang yang cukup dan kemudian dorong mobil ke susur,
jika tenang tenaga penggerak maka pecinta otomotif mampu meminta
pertolongan orang kurang lebih jalan untuk sedikit mengambil mobil ke
tempat yang aman bagi dilihat kerusakannya, berikut tahap-tahapnya
Periksa Lampu Indikator
sesuatu pertama yang harus dikerjakan adalah menengok lampu
indikator mobil, letaknya bisanya digabungkan dengan odometer
(speedometer mobil). Cari lambang-lambang pada lampu indikator yang
berwarna kuning atau merah karena umumnya warna asfar digunakan sejajar
peringatan dengan terjadinya huru-hara pada komponen tersebut, namun
warna warna merah menandakan kalau sudah tercipta gangguan pada salah
satu komponen mobildan kudu diperbaiki. Salang indikator yang ada
memiliki besar simbol sempang lain: tanda aki, representasi air
radiator, simbol oli, simbol rem, simbol bahan bakar, sinyal mesin,
& lain-lain.
Bila Temperatur/ Suhu Mesin Tinggi
Jika penghobi otomotif mewujudkan suhu perkakas terlalu utama,
biasanya tertera pada indikator suhu yang meningkat kuat dan juga mobil
tampak asap atas bagian radiator. Maka kemungkinan air radiator habis
ataupun mendidih, pecinta otomotif bisa menggantinya beserta air yang
masih tenteram dan segenap menunggu perangkat dingin lebih kurang 30
menit, pecinta otomotif jangan tepat membuka radiator saat pemastian
mesin panas/ suhu semampai karena prospek air bergolak tersebut
menciprat sangat utama dan bisa mengenai tubuh, tunggulah kira2 30 menit
agar tirta radiator dingin dan perangkat mobil juga dingin kemudian
bukalah puncak radiator.
Persediaan Listrik serta Pengapian
Kontrol sumber-sumber kelistrikan seperti belukut, aki, sepul
dan cdi sehingga bahwa terjadi perkara pada salah satunya maka mobil
sulit sekaligus hidup. Di intinya sumber listrik ialah aki sejumlah 12
volt kemudian disalurkan ke sepul, fungsi sepul adalah meningkatkan
tegangan daripada aki 12 volt jadi ribuan volt (dilakukan per koil),
tegangan tinggi dr koil yang ada akan disalurkan melalui capacitor
discharge Ignition (CDI) menunjukkan ke sekam, busi bakal memberikan
percikan api bagi membakar benda bakar dalam ruang bakar (silinder).
Persediaan Bahan Membakar
Jika koordinasi kelistrikan wajar maka jajal periksa kanal bahan
bakar mobil sejak pompa bbm, selang benih bakar, karburator. Cara
menjerat pompa yodium rusak merupakan coba membuang slang minyak sinyal
yang menempel pada karburator lalu masukkan ke botol, coba starter mobil
bahwa ada yodium keluar tuntas slang (ke botol) maka pompa pada keadaan
indah, jika tidak ada bensin yang keluar maka pompa minyak sinyal
rusak.
referensi:
http://towingbarindonesia.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Mobil
Tidak ada komentar:
Posting Komentar