Senin, 09 Mei 2016

Trik Menangani Mobil Mogok di Jalan

Mobil mogok amat sering tercipta, hal tersebut adalah wajar terutama bagi pemilik mobil yang baru memiliki mobil, mobil mogok ini dapat terjadi di mobil pertama sekalipun olehkarena itu mesin menyingsing di terus jalan padat kaitannya menggunakan perawatan stereotip mobil. Saat umumnya mobil mogok dikarenakan oleh 2 hal yakni terganggunya koordinasi kelistrikan mobil (busi, emak, koil, dll), dan terganggunya sistem suplai bahan membakar (selang yodium, karburator, mengambil bensin, dll), berikut ini diartikan sebagai cara memadamkan jika tercipta mesin menyingsing di jalan.

Dorong Di Pinggir

Pinggirkan mobil dan towing mobil, sesuatu ini amat penting ketika mobil tertahan atau keluar dijalan (tengah jalan) oleh karena itu pecinta otomotif harus meminggirkannya untuk pemeriksaan atau menjajaki penyebab mobil mogok. Carilah tempat yang rata serta ruang yang cukup dan kemudian dorong mobil ke susur, jika tenang tenaga penggerak maka pecinta otomotif mampu meminta pertolongan orang kurang lebih jalan untuk sedikit mengambil mobil ke tempat yang aman bagi dilihat kerusakannya, berikut tahap-tahapnya

Periksa Lampu Indikator

sesuatu pertama yang harus dikerjakan adalah menengok lampu indikator mobil, letaknya bisanya digabungkan dengan odometer (speedometer mobil). Cari lambang-lambang pada lampu indikator yang berwarna kuning atau merah karena umumnya warna asfar digunakan sejajar peringatan dengan terjadinya huru-hara pada komponen tersebut, namun warna warna merah menandakan kalau sudah tercipta gangguan pada salah satu komponen mobildan kudu diperbaiki. Salang indikator yang ada memiliki besar simbol sempang lain: tanda aki, representasi air radiator, simbol oli, simbol rem, simbol bahan bakar, sinyal mesin, & lain-lain.

6282241140491255918.jpg

Bila Temperatur/ Suhu Mesin Tinggi

Jika penghobi otomotif mewujudkan suhu perkakas terlalu utama, biasanya tertera pada indikator suhu yang meningkat kuat dan juga mobil tampak asap atas bagian radiator. Maka kemungkinan air radiator habis ataupun mendidih, pecinta otomotif bisa menggantinya beserta air yang masih tenteram dan segenap menunggu perangkat dingin lebih kurang 30 menit, pecinta otomotif jangan tepat membuka radiator saat pemastian mesin panas/ suhu semampai karena prospek air bergolak tersebut menciprat sangat utama dan bisa mengenai tubuh, tunggulah kira2 30 menit agar tirta radiator dingin dan perangkat mobil juga dingin kemudian bukalah puncak radiator.

Persediaan Listrik serta Pengapian

Kontrol sumber-sumber kelistrikan seperti belukut, aki, sepul dan cdi sehingga bahwa terjadi perkara pada salah satunya maka mobil sulit sekaligus hidup. Di intinya sumber listrik ialah aki sejumlah 12 volt kemudian disalurkan ke sepul, fungsi sepul adalah meningkatkan tegangan daripada aki 12 volt jadi ribuan volt (dilakukan per koil), tegangan tinggi dr koil yang ada akan disalurkan melalui capacitor discharge Ignition (CDI) menunjukkan ke sekam, busi bakal memberikan percikan api bagi membakar benda bakar dalam ruang bakar (silinder).

Persediaan Bahan Membakar

Jika koordinasi kelistrikan wajar maka jajal periksa kanal bahan bakar mobil sejak pompa bbm, selang benih bakar, karburator. Cara menjerat pompa yodium rusak merupakan coba membuang slang minyak sinyal yang menempel pada karburator lalu masukkan ke botol, coba starter mobil bahwa ada yodium keluar tuntas slang (ke botol) maka pompa pada keadaan indah, jika tidak ada bensin yang keluar maka pompa minyak sinyal rusak.


referensi:
http://towingbarindonesia.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Mobil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar