Jumat, 14 Agustus 2015

Trik Pengiriman Barang secara Rapi

Salah satu kecemasan yang dirasakan oleh pebisnis online ialah tentang pengiriman produk. Tidak dipungkiri, pengiriman barang adalah sundut bagi bisnis on line. Jasa pengiriman / perusahaan kurir merupakan partner sehidup semati bagi bisnis on line.

Tidak jarang kira-kira yang kita membawa dalam kondisi cantik, berakhir tragis dalam tangan pembeli, mulai dari barang rusak datang barang hilang dalam jasa pengiriman.

Berikut ini beberapa tips yang dapat dilakukan guna melindungi barang yang kalian kirim:

1. KENALI SYARAT DAN KETENTUAN PERUSAHAAN PENGIRIMAN

Di setiap perusahaan pengiriman menyandang Standart pengiriman yang sudah ditetapkan. Engkau sebagai pemilik Online Shop wajib mengarifi sebelum menggunakan servis perusahaan tersebut.



dua. GUNAKAN PERLINDUNGAN EXTRA

Jika barang jualan Anda berupa produk fashion seperti rok, celana, sepatu ataupun jilbab mungkin Kamu tidak perlu memprihatinkan kerusakan selama pengiriman. Namun jika komoditas Anda adalah elektronik atau pecah belah, Engkau membutuhkan proteksi extra. Perlindungan ini dapat berupa: buble wrap, sterofoam box maupun kotak kayu.

3. ASURANSIKAN BARANG SEDEKAH ANDA

Sebelumnya Engkau harus menginformasikan City Kurir Surabaya secara benar merk, nilai (harga), dan serpih lain tentang produksi Anda. Ada baiknya Dikau tidak membungkus damping terlebih dahulu produk yg Anda membawa dengan Asuransi, olehkarena itu beberapa perusahaan pengiriman akan melihat langsung barang Anda terlintas kedalam kotaknya.

4. BUAT KEBIJAKAN DENGAN JELAS DENGAN PENGGUNA

Perusahaan pengiriman apapun hanyal jembatan jurang Anda dengan pemesan, ada baiknya Anda mengerjakan kebijakan apa yang Anda lakukan bila barang yg turun konsumen rusak atau malah hilang. Skandal seperti apa yang akan Anda kembalikan uangnya? Kasus menyerupai apa yg barangnya akan Anda ganti?

Semakin detail ketentuan yg Anda lakukan, semakin Anda dengan terbebas dengan peri hubungan dengan pemakai di masa menempel. Salah satiu yang membuat customer service yg baik adalah kesepakatan yg jelas antara penjual dan pembeli di awal

5. JIKA TERCIPTA KERUSAKAN/KEHILANGAN

Setelah segenap Anda lakukan namun, kerusakan/kehilangan tetap tercipta, maka ada kaum hal yg siap Anda lakukan:

a. Kirimkan produk substitusi sebelum konsumen pengirimkan produk Anda yang rusak

b. Sorongan Asuransi Anda ke perusahaan pengiriman setelah masalah Anda selesai dengan pembeli.

c. Minta maaflah sebelum menjelaskan apa yang terjadi ke pengguna Anda

referensi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar