Selasa, 25 Agustus 2015

Teknik Kue Putri Salju Enak Lembut

Resep Kue putri salju merupakan kue luruh dengan paduan mencicip manis serta gurih yang dihasilkan sama tambahan gula patut dan keju. Disamping dapat dijadikan lakukan kue lebaran, putri salju juga menyandang daya tahan yang lelet jika disimpan di tempat yang indah dan kedap udara.

Jika kita lihat dibanding tekstur mungkin perasan sama dengan roti sagu ya sis, yang membedakan adalah penggunaan bahan bakunya saja. Walaupun demikian, kedua jenis makanan kecil kering ini benar diminati oleh rumpun indonesia khususnya. Baiklah sis, disini admin tidak membahas lama lebar tentang kue putri salju, olehkarena itu bunda dapat memandang sendiri proses serta cara membuatnya dibawah ini.

Cara membuat resep kue putri salju

Kocok margarine sampai putih dan mengembang. Kemudian masukkan tepung terigu, garam dan tepung maizena sambil diaduk hingga rata.

Lantas masukkan telur tunggal persatu, kocok kembali sampai semua bahan benar - sahih tercampur rata hingga menjadi adonan yang lembut.

Pada tahap penambahan telur, kalau bunda mau menurunkan potongan kacang & keju parut siap dimasukkan, tapi adonannya diaduk lagi datang rata.

Selanjutnya pipihkan adonan dengan ketebalan 3 - 4 cm, kemudian kerangka sesuai selera. contohnya bentuk love, kalendar sabit, batangan & lain sebagainya.



Kalau sudah selesai mode membentuk, berikutnya adat adonan hasil jadian bunda tersebut di dalam cetakan atau loyang.

Panggang adonan dengan suhu oven 170 derajat selama 15 menit atau mencapai berbatas matang.

Keluarkan dari oven dan taburi dengan gula siluman hingga terbalut latar.

Kue putri salju empuk siap di sajikan.

Penggunaan keju parut dan kacang sebagai variasi pula ya sis, apabila tidak ada gak apa - apa kok. Admin tambahkan benih tersebut adalah agar rasa kuenya lebih gurih dan menggugah selera.

Sebenarnya tanpa bahan tambahan ini, kue kering gadis salju sendiri sudah lumayan menarik, itu tergantung selera ibu saja

referensi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar