Senin, 24 Agustus 2015

Makanan Sehat Buat Rombongan

Tadi awal, sempat berpikir buat membuat rendang. Kiat masakannya juga telah disiapkan. Kebetulan pun malam minggu kemarin sudah beli daging ayam (sekalian belanja bulanan). Bahan & bumbu yang lain pun sudah siap dikulkas. Iya saja, soalnya sudah beberapa perian lalu sudah ngebet ingin mencoba rumus rendang daging ayam istimewa.



Tapi, khayalan itu luntur selesai mendengar bisikan hati untuk membuat masakan yang lebih sehat untuk anak dan suami tercinta. Paling gak, ini kan selesai pekan. Harus terdapat yang lebih tunggal, ketimbang hanya meladeni rasa enak selalu. Akhirnya, keinget guna masak jamur.

Kabarnya, resep masakan gampang dan sehat ini memiliki keuntungan yang sangat elok untuk kesehatan tubuh. Dikatakan, jamur yaitu sumber vitamin D, sumber antioksidan, mengikuti penyakit kanker, berkhasiat untuk meningkatkan bentuk kekebalan tubuh, serta dapat mengontrol berat badan. Paling tak, itu yang abdi baca di leluasa. com.

Akhirnya, seluruh bahan yang tutup saya siapkan untuk membuat rendang, merembes lagi ke kulkas. Setelah itu, sinambung berkemas untuk sampai pasar. Meski sudah biasa sekitar pukul 08. 00 WIB, alhamdulillah masih ada penjual yang jual cendawan. Maklum, rasa sukur saya itu terlontar. Pasalnya, pasar di dekat rumah tutup sepi kalau dalam atas pukul 07. 00 WIBT. Tersebut lantaran para pedagangnya sudah banyak dengan kukut karena dagangannya sudah habis dibeli pembeli.

Jamur telah ada di tangan. Pertanyaan yang tampil kemudian, lalu cendawan ini mau dimasak apa? Tak lama berpikir, kuputuskan untuk dimasak sup. Toh, kalau dimasak sup, si kecil sangat suka. Dan, walau tidak suka-suka benar, setidaknya suami tercinta doyan sup pula (Suami saya ini orangnya gampang jika soal makanana. Usul yang masak orang belakang tercintanya ini, jelas dimakan. Hehe... Menjadi GR).

Langsung selalu belanja kebutuhan lain untuk masak sup. Setelah sampai rumah, android kecil bermerek tak terkenal dimanfaatkan. Tangan ini mulai dari sentuh-sentuh layar, bakal nyari resep sup jamur. Akhirnya ketemu juga, resep sup jamur kuping tunak hati. Sayangnya, bahan secara saya beli luka lengkap. Saat di swalayan, nggak kepikiran guna beli bakso. Soalnya, pada daftar resep masakan tersebut terdapat bakso yang dijadikan salah satu bahannya.
referensi :
3menu.blogspot.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Resep_masakan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar