Selasa, 25 Agustus 2015

Cara Memasak Sapo Tahu Seafood Super Ayam

Sahabat teman lagi di dalam program diet namun tetapi ingin makan enak? Ada tidak sedikit resep masakan dengan tetap memberikan cita rasa yang lezat namun tetap sehat guna tubuh kita, diantaranya adalah Resep Masakan Sapo Tahu Bersahaja. Ya, resep penganan rebus ini benar2 tidak berasal mulai negara kita, namun sudah begitu beken di tengah warga Indonesia. Tentu saja penganan resep tahu daripada Jepang ini sudah mengalami sedikit konversi agar sesuai dengan cita rasa mayoritas orang Indonesia, seperti Resep sapo tahu mandung, sapo seafood serta sapo tahu jamur. Kali ini, kita mau mencoba membuat Resep sapo tahu seafood sederhana dengan fillet ayam dan serat.

Seperti yang sudah biasa kita ketahui simpatik, kelebihan berat badan memang sesuatu secara semestinya kita hindarkan. Tetapi dengan keanekan ragaman resep penganan yang ada pada negara kita secara sangat memanjakan penikmat kuliner Indoensia dengan berbagai macam kehendak yang lezat dan enak memang sulit untuk dihindari. Belum lagi semakin menjamurnya fast food yang biasanya menggunakan benda makanan yang penuh mengandung lemak dan kolesterol karena digoreng dengan minyak. Ya, kendala dari masakan sehat seperti Resep sapo tahu seafood biasanya memang terletak pada kecepatan penyajiannya yang biasanya mencita-citakan waktu sedikit bertambah lama dibanding penganan fastfood yang saksama siap saji. Namun tetap saja kawan teman harus mulai mengurangi masakan yang digoreng yang berisi banyak bahan tegang dan diganti secara masakan rebus yang rendah kolesterol sebagaimana resep sapo tofu atau resep masakan sapo tahu udang dengan ayam fillet seperti yang bakal kita buat nanti.

Sebenarnya, resep sapo tahu seafood tidak seharga enak dan lezat, tetapi juga jumlah mengandung banyak senyawa bermanfaat yang dibutuhkan oleh tubuh mulai bahan yang digunakannya. Kandungan gizi dan vitamin dari bahan yang digunakan, seperti udang, daging ayam, serabut dan yang yang lain sangat dibutuhkan tubuh untuk pertumbuhan. Jadi tidak hanya lakukan orang dewasa saja, resep sapo tahu seafood dengan ayam ini juga super baik untuk dimakan anak yang masih dalam peluang pertumbuhan dan saja orang lanjut usia. Akur, untuk lebih jelasnya, silahkan melihat detail cara membuat sapo tahu dan injeksi bumbu sapo tahu yang diperlukan di bawah.

Cara Memproduksi Resep Sapo tahu Udang dan Mandung

Sebelum dimulai reaksi memasak resep penganan sapo tahunya, jangan lupa semua bakal dicuci sebelum digunakan.

Siapkan satu lokasi agak besar dan pipih dan tuang tepung sagu yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Masukkan dan pulang balik tahu sutra yang sudah dipotong pengeratan sampai semua bagian tertutupi tepung sagunya.

Siapkan penggorengn dan beri minyak perasan banyak supaya matangnya merata. Hidupkan tunggang dengan api pada itu kecil.

Masukkan tahu yang sudah dibalut tepung ke di dalam penggorengan sampai remaja dan berwarna perasan kecoklatan. Sekali periode diaduk supaya matangnya merata dan tak gosong di tunggal sisi. Ulangi hingga semua tahu digoreng.

Siapkan penggorengan lalu dan beri sekutil margarin untuk merendang.

Masukkan bawang bombay yang sudah diiris tipis dan kucai putihnya. Aduk lumat sebentar sampai tercium bau harum.

Masukkan daging ayam serta bolak balik sebantar sampai setengah matang & berubah warnanya.



Tuang air secukupnya, baur aduk sebantar cukup semua bahan terpadu rata.

Masukkan ocehan ikan, kecap ranggi dan saus tiramnya. Aduk aduk tengah dan beri gusar secukupnya lalu lumat supaya semua bakal tercampur rata.

referensi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar