Kamis, 30 Juli 2020

Ragam Ikan Hias Yang Sering Dipelihara


Kita tentunya tidak asing dengan yang namanya binatang peliharaan. Kesibukan memelihara hewan sendiri telah dikerjakan oleh orang di masa purba dahulu. Dulu manusia hanya mengandalkan berburu binatang saja untuk bisa bertahan hidup. Lambat lain hasilnya mereka mulai mencoba menjinakkan binatang liar dan dimanfaatkan, entah dari dagingnya, energinya, produknya, ataupun sebagai hiasan belaka. Memiliki ini berlangsung terus-menerus hingga sekarang ini. Tentunya ada beberapa macam binatang yang acap kali dijadikan sebagai hewan peliharaan, salah satnya merupakan ikan. Aktivitas merawat ikan hias sendiri memang terbilang mudah untuk dijalankan dan juga amat menyenangkan. Nah, bagi Anda yang mungkin berminat untuk mulai memelihara ikan, pada tulisan kali ini akan kita bahas sebagian variasi ikan hias yang bisa Anda coba pelihara.

https://www.ikanhias.id ikan yang pertama adalah ikan louhan. Jenis ikan yang satu ini kerap kali dipilih sebagai hewan peliharaan karena memiliki pelbagai keunikan. Keunikan yang kelihatan dari ikan louhan sendiri adalah bagian depan kepalanya yang menonjol. Tentunya ada sebagian variasi ikan louhan yang mempunyai tonjolan yang besar. Kecuali itu, di bagian badannya sendiri terdapat corak-corak hitam yang tampak mirip seperti huruf China. Ikan louhan sendiri punya kombinasi warna yang indah sehingga memang menarik untuk dipelihara. Alasan lain seseorang memelihara ikan louhan yakni karena dianggap memberikan kemujuran untuk pemiliknya. Ikan louhan mempunyai harga yang cukup tinggi lho di pasaran.

Jenis ikan yang selanjutnya adalah cupang. Ikan cupang sendiri terbilang populer, bukan hanya bagi mereka yang menekuni kegiatan merawat ikan hias saja. Bagi beberapa murid SD atau SMP, mereka mungkin pernah memelihara ikan yang satu ini. Ikan cupang sendiri mempunyai varian kombinasi warna yang menawan serta untaian buntut yang kian menambah keindahannya. Meskipun berukuran kecil, ikan cupang sendiri punya agresivitas yang tinggi sehingga mudah adu jotos. Oleh maka, umumnya dalam memelihara cupang sebaiknya dipisah agar tak gampang stress, meskipun ada juga yang lebih memilih untuk mengadu cupang sebagai hiburan.

Jenis ikan yang ketiga adalah ikan mas koki. Tipe ikan satu ini mungkin juga tak asing bagi kebanyakan orang. Memang ikan mas koki sendiri gampang untuk dirawat sehingga siapa saja bisa memelihara ikan mas koki. Mas koki memiliki ukuran yang terbilang kecil sehingga pantas ditaruh di akuarium. Keunikan dari ikan mas koki sendiri terdapat di bentuk badannya yang sedikit buncit serta umumnya mempunyai warna merah-jingga yang cukup mencolok, meskipun ada juga kombinasi warna yang lain. Harga untuk memiliki ikan mas koki sendiri biasanya murah, kisaran 10 ribuan saja. Akan tetapi untuk ikan mas koki yang dikhususkan untuk lomba pastinya akan berharga ratusan ribu hingga jutaan.

Itulah tadi sebagian variasi ikan hias yang sering kali dijagokan oleh kebanyakan orang. Dari 3 variasi hal yang demikian, Anda berkeinginan merawat ikan hias yang mana?

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar