Kamis, 16 April 2020

Tutorial Scan Dokumen Dengan HP Android


Dikala ini teknologi canggih telah berada dalam genggaman Anda. https://faristekno.com/ tahu bagaimana cara memanfaatkannya dengan baik, maka hal tersebut dapat membantu berjenis-jenis hal dalam kehidupan Kita. Nah kali ini Kita akan membahas perihal bagaimana cara untuk melakukan scan dokumen dengan menggunakan perangkat hand phone android yang Kita miliki. Scan dokumen saat ini banyak dibutuhkan mengingat banyak hal yang mensyaratkan dokumen terlampir dalam bentuk scan, secara khusus untuk kebutuhan pendaftaran online.

Sekiranya sebelumnya untuk mengerjakan scan dokumen memerlukan alat scanner secara khusus, karenanya sekarang Anda hanya perlu menggunakan perangkat telpon pintar android untuk melakukan scan dokumen yang Anda miliki. Apa saja yang sepatutnya dipersiapkan dan bagaimana sistem mengerjakannya? Yuk simak uraian sederhananya berikut ini. Misalnya perlu Anda persiapkan ialah dokumen yang akan discan, HP android, koneksi dunia online dan aplikasi Google Drive.

Untuk aplikasi Google drive saat ini telah tersedia di hampir segala perangkat telepon pintar android terbaru yang ada. Kemudian setelah seluruh hal yang dibutuhkan siap, Anda hanya perlu melakukan prosedur sederhananya yang dibahas tuntas dalam artikel teknologi dan tutorial. Langkah yang pertama adalah dengan membuka aplikasi Drive yang ada di HP Anda. Kemudian klik opsi yang bertanda "+" yang ada di pojok kanan bawah. Lalu pilih menu Pindai dengan ikon bergambar kamera. Ambil dokumen yang akan di scan kemudian letakkan di atas sebuah bidang dengan warna yang berbeda. Berikutnya seandainya dokumen berwarna putih, maka sebaiknya letakkan di atas kertas berwarna biru atau merah.

Sekiranya hal yang demikian akan mempermudah aplikasi untuk mengidentifikasi dokumen yang akan di scan. Kemudian atur supaya posisi dokumen menjadi lebih sejajar dan tertata sehingga hasil scan bagus. Ulangi prosedurnya kalau ternyata hasil scan masih belum baik atau belum cocok dengan keinginan Anda. Kemudian kasih nama hasil scan dengan meng-klik menu yang ada di pojok kanan atas merupakan Ganti nama pindaian. Masukkan nama file yang Anda inginkan kemudian klik OK. Lanjutkan dengan memberikan petunjuk centang.

Download aplikasi akan melakukan cara kerja unggah dokumen yang di scan secara otomatis. Jikalau aplikasi tampak belum mengerjakan uploadan secara otomatis karenanya Anda bisa menyentuh ikon bergambar panah bulat untuk menguploadnya secara manual. Kini file hasil scan untuk dapat membukanya secara offline di perangkat hand phone android yang Anda miliki. itu buka folder download yang ada di hp Anda. Anda sudah selesai mengerjakan scan dengan memanfaatkan teknologi gadget android.

Atau Anda juga bisa mengaplikasikan file manager untuk membantu menemukan ragam dokumen yang baru Anda scan tadi. Cari nama file scan yang baru saja Anda buat. file tersebut bisa Anda kirimkan melewati e-mail, memindahkannya ke komputer atau berbagi file melewati media sosial. beberapa sistem mudah untuk scan dokumen dengan menggunakan smartphone android. Semoga review tentang teknologi dan panduan ini bisa membantu Anda.

Sumber :
https://faristekno.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar