Kamis, 12 Maret 2020

Virtual Office Atau Kantor Konvensional? Yuk Simak Perbedaannya


Mendengar kata virtual, apa yang muncul di benak Anda? Yapp virtual bisa didefinisikan sebagai dunia maya, tidak nyata, dapat dilihat tapi tidak dapat dirasakan. Tidak mampu dipungkiri bahwa teknologi virtual merupakan wahid langkah lebih tumbuh ke masa kepil. Salah satunya adalah virtual reality dimana seseorang dapat berinteraksi beserta lingkungan 3D yang maya melalui sebuah alat. Hampir tentu dengan VR, virtual Office yang disingkat dengan VO pula membawa hal yang baru dalam dunia pembisnisan. Yuk kita bahas lebih dalam poin ini!

VO infiniti office sebenarnya sudah ada sejak dulu akan tetapi mulai booming di beberapa tahun belakangan ini. Fenomena munculnya VO di Indonesia berawal dari kota-kota besar seperti Jakarta dan Bandung lalu mulai menjalar di kota-kota kecil yang lain. Hal ini dikarenakan mulai banyak munculnya orang yang ingin memulai bisnis secara modal yang sedikit. VO sendiri siap mensupport orang-orang yang ingin memulai usaha dengan modal rendah tetapi tetap jadi profit yang gede. Lalu apa gerangan arti dari VO?

Virtual Office merupakan kantor virtual fisis atau dalam kata lain tidak memiliki wujud fisik sehingga seharga memiliki alamat kongsi yang terdaftar aja atau istilahnya punya basecamp dan hidup secara online. Tentu saja hal ini sah dan tidak mengenai peraturan. Lalu bagaimana dengan pekerja bila tidak memiliki pangkalan? Pekerja atau orang upahan dapat melakukan pekerjaannya dimana pun yang ia mau selama masih terhubung secara internet karena rukun utama dari VO sendiri adalah bekerja secara online.

Bekerja secara online adalah prinsip utama daripada kantor virtual sebab kantor berbentuk virtual. Dengan metode online ini, pekerja bisa menentukan sendiri teritori nyaman dan stan yang diinginkan tanpa harus memikirkan bangun pagi dan pergi ke kantor untuk melakukan absen. Kantor virtual memungkinkan pekerjanya tanpa terbebani, cukup sibak laptop ataupun smartphone yang terhubung dengan internet dan pegawai pun sudah dapat bekerja. Lain sesuatu nya dengan pegawai kantoran yang harus berseragam dan menguji jarak yang sedang jauh untuk pergi ke kantor untuk berlaku. Pekerja kantor virtual dapat bekerja dimana pun yang ia mau seperti dalam cafe, depan tv bahkan di atas kasur yang cocok pun pekerja VO sudah dapat hidup.

Lantas apa yang akan dilakukan bila suatu kantor virtual dan jajaran karyawannya ingin melalukan rapat? Hal ini bukan perlu dipikir ribut karena di Nusantara sendiri sudah ada banyak penyedia fasilitas kantor virtual jadi pemilik kantor virtual dapat menyewa teritori untuk melakukan kuat yang tentunya juga mendapatkan fasilitas seperti kantor konvensional secara harga yang patut terjangkau.

Itu dia sedikit pengertian daripada kantor virtual ataupun yang lebih dikenal dengan virtual office. Jika Anda bukan tipe orang yang harus berseragam lalu bekerja di kantor seharian maka kantor virtual akan amat cocok bagi Kamu.

Sumber :
https://infiniti.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar