Selasa, 17 Maret 2020

Beberapa Tips Merawat Wajah Usia Lanjut


Pada dasarnya tiap wanita pasti mau senantiasa memiliki paras ayu dan menonjol cantik, bagus yang masih remaja maupun yang telah berumur lanjut sekalipun. Tetapi seiring dengan bertambahnya usia, tubuh wanita akan mengalami penurunan produksi kolagen terpenting bagi wanita yang telah mengalami menopause. Hal ini yang akan menyebabkan kulit menjadi gampang berkeriput, menipis, kehilangan kekencangannya dan menjadi kering. Oleh karena itu, untuk wanita yang sudah lanjut umur haruslah mengerjakan perawatan yang lebih ekstra dan intensif untuk konsisten menjaga wajah agar konsisten terlihat cantik dan menawan. Oleh sebab itu kami akan membahas beberapa tips merawat wajah bagi Anda yang telah lanjut umur, simaklah ulasan berikut ini.

Tips yang pertama adalah dengan penerapan pelembap kulit secara tetap. Sebab dengan mengaplikasikan pelembap, kulit Anda tidak mengalami kekeringan dan konsisten terjaga kekenyalannya. Namun Anda juga wajib menjaga konsistensi pengaplikasiannya supaya mendapatkan hasil yang maksimal sehingga paras ayu Anda konsisten terjaga dan menghalangi pelaksanaan penuaan pada wajah Anda. Anda dapat menggunakan pelembap ini ketika habis mandi maupun dikala mau tidur.

Selanjutnya Anda juga semestinya rajin mengaplikasikan sunscreen terlebih dikala akan berkesibukan diluar ruangan. Dengan penggunaan sunscreen ini, wajah Anda akan terlindungi dari paparan cahaya UV yang bisa mempercepat pengerjaan penuaan dan timbulnya flek hitam pada wajah Anda. Selanjutnya Anda juga dapat mengaplikasikan serum vitamin A dan C untuk menambah nutrisi bagi wajah Anda. Serum vitamin C berfungsi untuk meningkatkan kadar antioksidan dan menjaga kestabilan kadar kolagen pada kulit. Padahal vitamin A berfungsi untuk menolong meregenerasi kulit yang rusak imbas paparan cahaya matahari.

Kemudian Anda bisa mengerjakan pijatan kecil di daerah wajah untuk melancarkan sirkulasi darah. Anda bisa menjalankannya pada area hiding, garis mulut, dan sepanjang garis dahi dengan tangan ataupun dengan roll wajah. Perawatan berikutnya adalah dengan rutin untuk membersihkan zona wajah. Karena adanya makeup ataupun kotoran yang masih menempel pada wajah akan mempercepat progres penuaan dan kerusakan pada kulit Anda.

Selanjutnya rutinlah menjalankan exfoliating sebanyak 2 sampai 3 kali dalam seminggu. https://parasayu.net/ bisa menjalankannya dengan facial scrub yang dijual di berbagai warung kecantikan atau bisa membikin scrub natural sendiri dari campuran gula dan madu. Sebelum melaksanakannya, kami sarankan Anda untuk mengerjakan treatment wajah dengan uap air panas supaya kulit wajah lebih rileks dan pori – pori lebih melebar. Dengan begitu hasil yang Anda peroleh akan lebih optimal sehingga kulit mati akan sirna secara alami. Tips yang terakhir supaya Anda konsisten memiliki paras ayu adalah dengan memakai makeup dengan benar. Saat kulit telah mulai menua, pemakaian makeup akan menjadi lebih sulit. Oleh karena itu kami menganjurkan Anda menggunakan primer lebih-lebih dahulu baru kemudian gunakan blush dengan warna peach supaya tampak lebih natural untuk usia Anda.

Sumber :
https://parasayu.net/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar