Minggu, 09 Desember 2018

Pentingnya SLO PLN utk Instalasi Listrik Rumah/Gedung Modern

Telah merambahnya listrik ke bermacam-macam pelosok tentunya adalah hal yang amat bagus, mengingat kebutuhan listrik telah menjadi keperluan pokok masyarakat millenial ketika ini. Melainkan, bagi Anda yang mungkin menempati rumah baru, atau mungkin tengah membangun gedung baru, Anda patut tahu bahwa instalasi listrik juga patut memiliki sertifikat layak operasi, atau yang biasa disebut sebagai SLO PLN (Akta Laik Operasi PLN). 

6632473284741180148.jpg

Mengapa butuh sertifikat ini? Karena listrik selain berguna, jikalau tidak dipasang dengan bagus makan akan menimbulkan potensi bencana, secara khusus untuk pemasangan instalasi yang dikerjakan oleh oknum tak berlisensi atau kurang berpengalaman.

Memasang instalasi listrik pada rumah memang tak semudah membalikkan tangan, seorang instalatur tentu patut memperhatikan denah rumah yang kemudian nanti akan usai pada desain instalasi listrik yang pantas standar. SLO PLN ini betul-betul penting untuk mencegah adanya potensi musibah yang berasal dari listrik seperti misal kebakaran, kecelakaan, atau mungkin korslet yang akhirnya berakhir pada ledakan yang tidak diinginkan. Karena itu, peran konsuil jasa kelistrikan sangatlah penting untuk keamanan pemasangan instalasi listrik dalam rumah ataupun gedung perkantoran.

Ada beberapa langkah untuk pengajuan SLO PLN bagi Anda yang berharap memasang instalasi listrik di rumah maupun di gedung baru. Pertama mengisi formulir pendaftaran disertai dengan pengajuan pemeriksaan instalasi listrik dengan melampirkan gambar http://konsuiljatengdiy.com/ atau dokumen instalasi listrik yang telah dijadikan oleh instalatir (BUJK) kepada institusi yang akan menginspeksi listrik dalam rumah Anda. Kemudian Anda juga seharusnya membayar tarif pemeriksaan instalasi listrik layak dengan biaya yang berlaku pada lembaga tersebut. Lembaga pemeriksaan tersebut kemudian akan mengirimkan petugas untuk memeriksa dan mencatat laporan instalasi listrik dalam rumah Anda.

6632473287802799584.jpg

Kalau instalasi listrik dalam rumah Anda sukses diverifikasi, karenanya lembaga akan mengeluarkan SLO PLN. Tapi, bila masih belum lolos, maka akan ada sebagian koreksi pantas dengan standar instalasi yang sesuai untuk pengeluaran SLO institusi berhubungan. Setelah ada pembenaran, maka institusi akan melaksanakan pemeriksaan kembali hingga instalasi listrik Anda layak dengan standar aman yang telah ditentukan oleh lembag

referensi:
http://konsuiljatengdiy.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Perusahaan_Listrik_Negara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar