Jumat, 26 Oktober 2018

Wow, Ini lah Kereta Teramat Panjang Sedunia

Ketika sedang bosan, kebanyakan orang akan bermain telpon seluler untuk melepaskan rasa bosan hal yang demikian. Nah, salah satu hal yang dapat dijalankan untuk menghilangkan kebosanan tersebut ialah dengan membaca portal isu wow uniknya. Ya, bermacam kabar yang ada di portal isu memang ada yang memperkenalkan kabar dengan isi yang betul-betul unik dan keren. Oleh karena itu, membaca hal-hal demikian akan membuat kita terbebas dari rasa bosan serta menambah sebagian pengetahuan.

6616497905397917314.jpg

Nah, salah satu info yang sungguh-sungguh unik yaitu bahwa ada salah satu kereta api yang mempunyai panjang berimbang dengan 12 kali lapangan sepak bola. Wah, betul-betul luar umum bukan. Ya, kereta api dengan mengatasi rekor paling panjang ini terbukti berasal dari negara Australia, di mana kereta api ini terdiri dari 44 gerbong. Dengan jumlah yang sungguh-sungguh banyak, maka dapat dibayangkan berapa panjangnya keren ini bukan?

Membaca portal informasi wow uniknya memang memberikan banyak manfaat. salah satunya merupakan dalam kabar ini di mana kita bisa mengetahui salah satu kereta paling panjang di dunia. Kereta terpanjang ini rupanya bernama The Gan. Sebab memiliki panjang yang tidak biasa, maka kereta ini telah menerima penghargaan dari World Record sebagai kereta api dengan ukuran paling panjang sedunia.

Kereta The Gan ini terdiri dari 44 gerbong dengan panjang total mencapai 1,09 km atau 3600 kaki. Semua gerbong dibuka umum untuk penumpang. Kereta ini juga terdiri atas 2 lokomotif. Kereta legendaris ini hakekatnya sudah beroperasi sejak puluhan tahun silam, yaitu tepatnya pada tahun 1929. Kereta terpanjang ini melayani rute perjalanan dari Adelaide ke kota Darwin. Jadi, perjalanan kereta ini akan membelah Australia dari selatan ke ujung bagian utara.

Kereta api ini memang amat fenomenal, sehingga tak heran Wowuniknya.net sekiranya sudah menerima penghargaan dari World Record serta masuk ke dalam portal informasi wow uniknya. Australia tentunya mesti merasa bangga sebab menjadi salah satu negara yang memiliki kereta api dengan ukuran paling panjang di dunia dan belum dikalahkan oleh kereta api mana bahkan.

referensi:
https://www.wowuniknya.net/

https://id.wikipedia.org/wiki/Informasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar