Selasa, 02 Oktober 2018

Pantun Teka-Teki Anak Jenaka

Setiap pejabat pendidikan pra perguruan utama pasti diajari mengenai puisi lama dalam kesayangan pelajaran bahasa Indonesia. Pujaan pelajaran berikut merupakan kesayangan pelajaran wajib, di mana salah satu pelajaran yang diajarkan di dalamnya adalah mengenai pantun. Pantun ini sebagai salah satu kacung yang super menarik, soalnya bersajak a b a b sehingga terdengar super unik yang telinga. https://hobipantun.blogspot.com/2018/05/terlengkap-250-contoh-pantun-nasehat.html tidak sedikit jenis pantun, salah satunya didefinisikan sebagai pantun bujang. Kini sudah mulai dipelajari mengenai pantun teka-teki dalam anak gecul sekali & menjadi satu trending subjek dalam kesayangan pelajaran yang ada.

Perlu tapak bahwasanya terdapat cukup besar jenis pantun yang demi dikenal, sejak pantun muda, pantun budak, pantun jenaka, pantun teka-teki, petuah, & lain sebagainya. Salah satu pantun yang semua sulit dalam dibuat ialah mengenai puisi lama teka-teki budak jenaka, tatkala mana puisi lama ini yaitu pantun yang diperuntukkan hisab anak. Puisi lama ini buncit pertanyaan menggunakan esensi yang mengandung unsur lucu, jadi bisa dibilang cukup menarik.

Untuk paham pantun teka-teki untuk bani ini, oleh karena itu diperlukan kesadaran mengenai cocok dan peringkat suku omongan dalam puisi lama. Seperti yang sudah dijelaskan, bahwa cocok pantun ini adalah a b a b, yaitu vocal kata penutup sampiran baru sama pada vocal akhir kata isi baru (baris ketiga), dan gantungan kedua bertumpu dengan pati kedua (baris keempat). Peringkat suku kata dalam pantun minimal didefinisikan sebagai 8 hewan maksimal yakni 12. Berikut ini merupakan kira-kira pantun teka-teki untuk anak lucu sekali sebagai contoh.

Pantun 1
Siap bunga tumbuh di batas
Pagar ambruk layulah sematan
Kulit warna hitam bersisik ular
Buah apakah itu namanya?

image
Pantun dua
Biru yuana hitam abu2
Itulah warna langit dan awan
Tua-tua botak tak pakai baju
Apakah identitas makhluk gerangan?

Itulah kaca dari puisi lama teka-teki untuk anak menggelikan sekali yang bisa jadi sebagai kepustakaan. Ketika memproduksi pantun ini, maka usahakan untuk memproduksi isi terlebih dahulu, soalnya pada dasarnya sampiran pantun bisa disesuaikan. Dengan perantara nabi pantun teka-teki anak itu, maka sanggup untuk mengilapkan kecerdasan dan ketanggapan keturunan. Karena secara pantun pertanyaan ini, jadi membutuhkan ruang untuk tercokoh untuk melayani jawabannya.

referensi:
https://hobipantun.blogspot.com/2018/05/terlengkap-250-contoh-pantun-nasehat.html

https://id.wikipedia.org/wiki/Teka-teki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar