Selasa, 02 Oktober 2018

Mirisnya Dunia Sepakbola di Indonesia

Saat ini sedang cukup hangat info bola Indonesia terupdate dan telah menjadi perbincangan oleh banyak orang di seluruh Indonesia. Belum lama ini ada sebuah insiden pembunuhan yang menyebabkan korban tewas pada salah satu suporter sepak bola di Indonesia. Dunia sepak bola memang tidak akan pernah lepas kaitannya dengan adanya suporter yang akan meramaikan suasana. Bahkan dengan adanya suporter, maka perlombaan malahan akan jauh lebih mengasyikan.

Tetapi, apakah artinya sebuah suporter seandainya harus memunculkan korban jiwa? Harusnya suporter bisa saling tentram untuk menyokong dan menghargai team sepak bola mereka masing-masing. Kejadian ini dialami oleh salah satu suporter Persija yang tewas dikeroyok oleh suporter lawan pada dikala itu yaitu suporter Bobotoh atau suporter team Persib.


Berdasarkan berita bola Indonesia terbaru pada dikala itu, kedua team yaitu Persija dan Persib pada kala itu sedang bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada tanggal 23 September 2018. Pada saat itu, korban akan memasuki stadion akan namun kedatangannya dikenal oleh suporter Bobotoh dan kemudian terjadi pengejaran dan pengeroyokan hingga tewas. Sebelum tewas, korban sempat meminta pertolongan kepada beberapa pedagang yang berjualan di luar stadion. Namun naas, korban ditarik paksa dan dikeroyok sampai tak bernyawa.

Kejadian ini segera diusut oleh Polisi setempat dan korban segera dibawa ke rumah sakit untuk dikerjakan autopsi. https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ligaindonesia.matchcenter betul-betul disayangkan, malah Ridwan Kamil malahan menyayangkan adanya kejadian penganiayaan ini. Tentunya sungguh-sungguh disayangkan jika team yang mereka dukung semestinya menang tapi justru dinodai dengan adanya insiden yang memalukan seperti penganiayaan dan penghilangan nyawa orang lain seperti ini.

Itulah informasi mengenai salah satu isu yang baru-baru ini menghebohkan dunia sepak bola di Indonesia. Bagi Anda yang menyenangi salah satu team atau klub sepak bola, karenanya hendaknya untuk senantiasa sportif dan saling menghargai agar tidak akan ada korban jiwa lagi yang terjadi seperti akhir-akhir ini ini. Ciptakanlah informasi bola Indonesia terupdate dengan beberapa prestasi yang membanggakan, bukan malahan perkelahian antar suporter.

referensi:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ligaindonesia.matchcenter
https://id.wikipedia.org/wiki/Sepak_bola

1 komentar: