Kamis, 04 Oktober 2018

Keistimewaan Seseorang yang Menuntut Kepintaran

Menuntut ilmu yaitu keharusan bagi tiap-tiap manusia. menuntut menjadi kewajiban yang mesti dijalankan sejak https://www.secangkirilmu.com/ manusia lahir sampai ia meninggal. Secangkir ilmu yang didapat oleh manusia akan membawanya menjadi manusia yang lebih tinggi derajatnya. Dengan ilmu, orang akan lebih berguna untuk lingkungan di sekitarnya.

Ilmu bisa diperoleh melewati siapa saja dan apa saja yang ada di dunia ini. Tiap-tiap orang merupakan guru untuk orang lain. Kenapa demikian? Karena tiap orang yang kita temui di dunia ini akan memberikan suatu pembelajaran untuk kita. Pembelajaran berupa pengetahuan ataupun pelajaran perihal kehidupan. Ilmu itu luas tidak hanya sebatas di sekolah, malahan binatang sekecil semut pun bisa memberikan kita ilmu.

Keutamaan orang menuntut ilmu sangatlah banyak. Secangkir ilmu pengetahuan yang didapat akan membuat manusia menjadi lebih terampil dalam berbagai hal. Orang berilmu banyak dibutuhkan oleh orang lain. Memberi manfaat kepada orang lain, bisa bermacam kebaikan yakni tujuan Kuasa menciptakan manusia di bumi ini. Manusia yang sejatinya merupakan makhluk sosial yang tak dapat hidup sendiri tanpa bantuan orang lain. Berlaga-laga dalam kebaikan itu sepatutnya, dan ilmu menjadi kunci untuk mengerjakan perlombaan tersebut.

6608372450526616460.jpg

Orang yang berilmu akan dinaikkan derajatnya. Penaikan derajat hal yang demikian tak hanya di mata manusia tetapi juga Allah SWT. Orang yang mempunyai ilmu akan selalu dihormati oleh orang-orang di sekitarnya. Dengan ilmu, harapannya manusia akan selalu meningkatkan ketaatannya dalam beribadah terhadap Allah SWT. Kian tinggi ilmu seseorang sepatutnya semakin tinggi pula tingkat ketaqwaanya.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiFln3AyaLBls6KJI4YV-f7ysZ4JWsH9fivQEWCFEKgF5CcF0qMIGL4MMvZB4dk0WeenxZvrdAZQZiFsdbQH3leeYts5_OZNiCfHvtPFb0tdq6qH6c4KEUlpAhQZF66QrhC_xc5eM8-nyJ3/s1600/LB ringan.jpg

Ilmu yaitu harta yang paling berharga. Pemahaman suatu pengetahuan bukanlah sesuatu yang bisa diganti dengan uang. Seandainya uang dan harta kekayaan akan membikin manusia berusaha keras supaya harta hal yang demikian tidak habis maka ilmu dapat menjaga manusia dari segala ketamakan dan mendatangkan harta yang melimpah.

Dengan demikian tuntutlah ilmu dari seluruh aspek kehidupan yang ada di dunia. Secangkir ilmu yang kamu dapatkan di dunia ini dapat membuatmu menjadi pribadi yang dicintai dan berguna.

referensi:
https://www.secangkirilmu.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Ilmu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar