Kamis, 04 Oktober 2018

Jalan Setting Mikrotik Sederhana Khusus Pemula

Apakah ada yang merasa penasaran dengan cara tutorial setting mikrotik? Jikalau penasaran, sebetulnya metode settingnya sangatlah gampang. Anda malahan bisa menerapkannya lantas di rumah, kantor maupun sekolah. Cakupan dari setting mikrotik ini masih begitu simpel, mulai dari dns server, kemudian gateway server, dan juga dhcp server. Akan melainkan sekiranya Anda belum sepenuhnya memahami terkait mikrotik, karenanya Anda akan menerima sejumlah kesusahan ketika masuk ke dalam mikrotik hal yang demikian.

Untuk itu ada baiknya Anda membaca dan memahami tulisan mengenai mikrotik khususnya dahulu. Untuk langkah yang pertama, koneksikan terpenting dulu port satu ke modem, kemudian untuk port 2 ke PC. Setelah itu Anda dapat menjalankan winboxnya dan membuka tab Neighbors. Sekiranya telah terdeteksi winbox maka klik list rb yang sudah terdeteksi itu, kemudian lakukan konfigurasi default mikrotik dengan memakai uname admin serta kata sandi kosong. Jika sudah maka Anda dapat mengklik tombok connect.

Apabila Anda sudah berhasil masuk ke dalam gui mikrotik karenanya hal pertama yang harus dilaksanakan yakni merubah nama interfacenya secara khusus dahulu. Ini tujuannya agar tidak terjadi kesusahan dalam menjadi port pasangan yang pas. Sesudah itu Anda bisa mengklik tombol bertulisan interface. Sekiranya telah maka jendela baru bahkan akan muncul, merupakan list interface.

Untuk interface 1 Anda kasih nama terutamanya dahulu, demikian itu Setting Mikrotik Game Online juga dengan interface 2, Anda semestinya memberikan nama. Kemudian nantinya kedua eth 2 hal yang demikian akan masuk dalam hub atau switch yang bermanfaat untuk menyebarkan jaringan kepada client. Untuk panduan setting mikrotik yang berikutnya, eth 3 ini dapat Anda gunakan untuk keperluan lain. Kalau sudah maka Anda mesti menginput IP yang memang dikehendaki. Anda patut menambahkan ip pantas interface yang sudah dipakai.

6607678072506471970.png

Selanjutnya Anda seharusnya mengerjakan setting DNS server, klik yang bertuliskan “Allow Remote Request”, pilih menu ip dan routes. Jikalau sudah karenanya Anda akan masuk ke dalam setting NAT. Konfigurasi kali ini ada dalam menu ip-firewal-tab nat. seandainya sudah karenanya klik menu “+”. Jenjang berikutnya Anda semestinya klik menu ip-DHCP Server, dan klik artikel DHCP Setup. Anda sepatutnya mengikuti wizard yang telah diberi mikrotik, usulan ip yang sesuai diaplikasikan pada range hal yang demikian. Itulah tutorial setting mikrotik yang amat mendasar untuk Anda, semoga bermanfaat.

referensi:
https://www.initialboard.com/download-tutorial-setting-mikrotik-game-online
https://id.wikipedia.org/wiki/MikroTik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar