Rabu, 10 Oktober 2018

Guyonan Status Bahasa Jawa Di Facebook

Facebook yaitu salah satu media sosial yang hingga dikala ini masih banyak diaplikasikan oleh masyarakat untuk mencari teman dan berita. Di media sosial hal yang demikian pengguna juga dapat menuliskan apa yang mereka pikirkan lewat alternatif status yang tersedia di Facebook. Dan dikala ini sedang viral kata-kata lucu bahasa Jawa buat status FB. Tidak jarang kata-kata unik yang dijadikan status di FB menjadi viral dan dibagikan ke bermacam-macam media sosial populer. 

6610568013497653434.jpg

Beberapa bahasa lazimnya diterapkan untuk membuat status unik di Facebook sehingga banyak dibagikan dan menjadi viral. Salah satunya yakni bahasa Jawa. Bagi beberapa masyarakat mungkin masih saja berpikir bahwa Bahasa Jawa ialah bahasa orang kampung sehingga kerap dijadikan ledekan. Pun tak jarang orang Jawa orisinil merasa malu untuk menerapkan bahasa daerah mereka. Padahal bahasa Jawa yaitu salah satu warisan dari nenek moyang yang berharga dan mesti selalu dilestarikan. 

Akhir-akhir ini banyak orang kreatif yang memakai bahasa Jawa sebagai status FB yang menarik dan menjadi viral. Kata-kata lucu bahasa Jawa buat status FB mungkin dianggap unik oleh para pengguna hingga banyak dibagikan ke sosial media lainnya. Kebanyakan status bahasa Jawa di FB yakni ungkapan hati para jomblo yang terkesan dramatis sekalian lucu. 

Curahan hati memakai bahasa Jawa yang kemudian dibuat status di Facebook semisal kalimat “uripmu kaya wit gedhang, duwe jantung melainkan ra nduwe ati”. Ungkapan hal yang demikian mengacu pada mereka yang patut menghadapi orang yang tidak sensitif kepada perasaan mereka. Pembuat status menggunakan pohon pisang yang dibuat sebagai perumpamaan karena cuma mempunyai bunga yang disebut jantung, tapi tidak memiliki hati. 

Kata-kata lain yang tidak keok populer adalah “ora usah sepaneng, digawe seneng-seneng”. Menghadapi segala sesuatu, termasuk masalah pelik tidak perlu dihadapi dengan berpusing ria. Cukup menghadapinya dengan senang sebab semuanya pasti berlalu. Segala sesuatu yang terjadi di dalam hidup kita pasti akan memberikan pembelajaran berharga tersendiri untuk kehidupan ke depannya. Kata-kata lucu bahasa Jawa buat status FB memang terkadang cuma lelucon belaka. Melainkan, tidak jarang dari lelucon tersebut terdapat makna kata kata lucu bahasa jawa buat status fb kata yang dalam. 

referensi:
https://www.ngakakak.com/2017/04/kata-kata-lucu-bahasa-jawa-buat-status-fb.html

https://id.wikipedia.org/wiki/Artikel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar