Rabu, 31 Oktober 2018

Gigi Ngilu Menyiksa? Berikut Cara Mengatasinya

Gigi adalah salah satu organ dalam mulut manusia yang memiliki peranan yang amat penting dalam pengerjaan makan. Gigi berfungsi untuk mengunyah makanan, sehingga makanan bisa tercerna dengan bagus oleh organ-organ pencernaan. Kondisi gigi yang tak sehat tentunya akan membikin si penderita tidak nyaman ketika mengunyah makanan. Salah satunya ialah gigi ngilu.

Gigi ngilu biasanya dirasakan ketika mengkonsumsi makanan atau minuman dingin. Rasa ngilu tersebut berasal dari saraf yang ada di bagian gigi. Kalau pertama yang menjadi penyebab gigi ngilu yaitu sistem yang kurang tepat dalam membersihkan gigi dan mulut. Selain Anda menyikat gigi terlalu keras, karenanya hal ini akan merusak surel gigi. Kerusakan pada e-mail gigi akan dapat membuta syaraf pada gigi Anda menjadi lebih peka. Kecuali itu, pemilihan sikat gigi yang kurang ideal juga dapat menyebabkan abrasi pada gigi.

Penyebab kedua ialah makanan dan minuman. Apakah Anda sering kali mengonsumsi makanan atau minuman yang terlalu panas atau terlalu dingin? Makanan atau minuman tersebut yang dikonsumsi secara terus menerus dapat mengikis lapisan e-mail gigi Anda. Apalagi kalau Anda minum minuman dingin sesudah mengonsumsi makanan panas. Jikalau ini akan betul-betul mudah untuk merusak lapisan e-mail pada gigi Anda. Kecuali itu, makanan yang amat asam juga bisa membikin gigi menjadi peka.
image

Terpenting orang pasti ingin mempunyai gigi yang putih dan bersih. , pemakaian pasta gigi pemutih dengan tingkat bahan pemutih yang tinggi akan bisa menimbulkan kerusakan pada gigi Anda. Salah satu akhirnya yaitu gigi menjadi peka. Oleh karena itu, lantas ganti pasta gigi pemutih Anda dengan pasta gigi umum.

Cairan pembersih mulut atau obat kumur juga menjadi salah satu penyebab gigi ngilu. Obat kumur biasanya memiliki kandungan alkohol yang lama-kelamaan bisa menyebabkan kerusakan pada lapisan gigi Anda. seandainya keadaan dent gigi Anda terbuka. Dentin hal yang demikian berhubungan segera dengan pusat saraf pada gigi yang membuat gigi menjadi lebih peka. cara medis sebab itu, gantilah produk obat kumur Anda dengan benang gigi untuk membersihkan sisa makanan yang menempel.

referensi:
http://www.caramedis.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Kedokteran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar