Senin, 10 September 2018

Trik Memilih2x Laptop Gaming Bertaraf

Sekarang ini, bermain game bukan cuma sebagai hiburan semata. Ada juga game yang digunakan untuk arena turnamen kelas internasional. Namun, untuk bermain game tentu wajib memiliki sarananya. tips memilih laptop gaming yakni daerah untuk bermain game yang tepat. Berharap tahu seperti apa metode memilih notebook gaming yang pas? Inilah tips memilih notebook gaming yang ideal.

Pertama kenali dulu VGA atau VRAM yang dimiliki komputer jinjing. Semakin baik graphic chipsetnya, karenanya semakin baik pula kualitas gambar game yang dimainkan. Jikalau perlu pilih generasi terbaru dari tiap-tiap seri graphic chipset yang ada supaya Anda dapat memainkan game bermutu HD tanpa kendala.

Walaupun Anda telah menemukan komputer jinjing dengan VGA terbaik, jangan lupakan peran processor. Semakin banyak inti atau core yang dimiliki oleh processor, karenanya pengerjaan rendering yang dilakukan VGA akan kian ringan. Pilihlah processor non ULV daripada seri ULV yang tak bagus untuk gaming.

Tips memilih notebook gaming berikutnya yaitu memilih laptop dengan kapasitas RAM besar. RAM dengan kapasitas yang besar benar-benar berguna untuk game-game sekarang. Jadi lebih bagus memilih RAM dengan kapasitas besar daripada clock speed RAM.

image
Jangan lupakan juga soal kapasitas Harddisk. Komputer gaming yang ideal ialah dengan memiliki harddisk berkapasitas 500 GB. Walaupun begitu, Anda dapat memilih notebook dengan kapasitas dibawahnya, namun dapat diupgrade. Mengupgrade juga tidak hanya memperluas tempat penyimpanan, tetapi juga meningkatkan daya kerja komputer jinjing.

Berbincang-bincang soal upgrade, memilih notebook yang tiap komponennya bisa diupgrade tentu betul-betul menguntungkan. Contohnya mengupgrade RAM dan harddisk yang dapat meningkatkan daya kerja laptop.

Sesuaikan juga ukuran layar untuk gaming. Ukuran 14” ialah ukuran yang cukup, tetapi tidak ada salahnya untuk memilih ukuran 15” – 17” supaya bermain game menjadi lebih menarik.

Pilih juga notebook yang menyokong konektivitas seperti port-port untuk mensupport kenyamanan gaming seperti mouse, keyboard eksternal, dan joystick. Bisa juga untuk mencolokkan komputer jinjing ke LCD Kaca agar lebih supaya lagi bermain gamenya.
Terakhir tips memilih notebook gaming ialah dengan memeriksa lamanya garansi yang yaitu. Rata-rata garansi diberi 1 tahun, dan semakin lama akan kian baik.

referensi:
https://www.umplong.com/2018/07/Tips-Memilih-Laptop.html

https://id.wikipedia.org/wiki/Komputer_jinjing

1 komentar: