Selasa, 18 September 2018

Tidak Sampai Terjebak Di dalam Kemajuan Internet

Dunia kini sudah menjadi gaya hidup hampir semua orang. Mereka bisa memanfaatkan layanan dunia online tanpa kendala sama sekali bagus si kecil-si kecil hingga orang dewasa. Terlebih kini banyak pula website laman yang menayangkan tutorial komputer dan telpon seluler perihal bagaimana cara mengaktifkan dan menerapkan dunia online dalam perangkat-perangkat tersebut. Di satu sisi memang sungguh-sungguh berkhasiat segala info yang diberikan hal yang demikian, akan melainkan apabila penggunanya tidak bijaksana dalam menangkap isu, telah tentu ilmu dunia maya yang diresapi justru akan menjebak penggunanya dalam dunia maya yang berkepanjangan.

Jika diamati, pengguna dunia online yang notabene yakni orang-orang terpelajar justru memanfaatkan dunia maya untuk hal-hal yang adakalanya jauh dari ilmu pengetahuan, contohnya merupakan untuk bermain game online. Namun hal yang demikian memang dapat dibilang sah-legal saja selama penerapannya tak memunculkan resiko dan efek lain dalam sisi kehidupan kongkrit. https://petunjuk.id/ metode dunia maya yang seperti ini dijalankan bertujuan untuk mengisi waktu luang, bisa dikatakan tak akan merugikan siapa pun. Panduan seandainya sudah mengganggu kehidupan kongkrit si pengguna, wah bermain game online secara berlebihan bisa membuat gamers-nya menjadi edan lho.

Ada pula pengguna dunia maya yang menggunakan jaringan dunia online sebagai arena saling berbagi antar sesama kawan dan kerabat melalui aplikasi media sosial. Tapi komputer ataupun telpon pintar aplikasi seperti ini memang seketika sangat populer semenjak diluncurkan oleh providernya. Panduan eits, jikalau tak bijaksana dan berhati-hati, hal-hal buruk mungkin saja bisa menimpa pada pemilik akun sosial media yang tak terampil.

Masih ingat kan kasus penipuan melalui media sosial, atau debat pro kontra para netizen perihal politik yang membuat mereka malah saling bermusuhan hingga ke dunia nyata. Mengerikan hingga ada kasus tindak kejahatan perbuatan orang-orang yang tak bertanggungjawab yang menculik kenalan mereka di sosial media. bukan.
image

Mungkin maksud dan tujuan website yang memberikan ilmu sistem internet hal yang demikian sebelumnya memang bermaksud baik ingin membagikan informasi. Akan namun dilain sisi, tak disampingkan bahwa tiap-tiap penyampaian kabar pasti akan menimbulkan efek bagi penerimanya. Nah, kita sebagai penerima kabar seharusnya lebih waspada menyikapi apa yang kita terima dan serap. Jangan hingga lho terjebak dalam kemajuan dunia maya, yang sepatutnya menolong bahkan jadi menyesatkan.

referensi:
https://petunjuk.id/

https://id.wikipedia.org/wiki/Internet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar