Minggu, 02 September 2018

Sistem Pendidikan Indonesia Yang Bertambah Kacau

Indonesia yakni Negara kaya yang mempunyai banyak kultur, suku, dan sumber kekuatan alam yang betul-betul melimpah. Seluruh kekayaan yang Indonesia miliki akan langsung habis kalau saja sumber kekuatan manusia di dalamnya tidak dapat menggunakannya secara bagus dan bijaksana. Untuk bisa mengerjakannya, masyarakat Indonesia perlu memahami informasi pengajaran dan pentingnya pendidikan bagi kemajuan Negara kita tercinta. Pengajaran juga yakni asset berharga yang akan menetapkan masa depan Negara kita ke depannya. 

6596589249583408850.jpg

Peran pengajaran memang demikian itu penting untuk menentukan mutu diri seseorang yang nantinya akan menjadi penentu masa depan bangsa dan negaranya. Berita pendidikan ketika ini memang sudah lebih bagus dan banyak rakyat yang sudah mulai menyadari alangkah pentingnya pendidikan. Pendidikan janji Negara bahwa pendidikan adalah hak semua bangsa, karenanya sudah sepantasnya semua masyarakat Indonesia mendapatkan pendidikan yang layak supaya tidak ada lagi masyarakat yang buta huruf. 

Sebagai asset bangsa yang betul-betul penting, pengajaran memang sudah sepatutnya menjadi perhatian utama pemerintah Indonesia untuk mencetak generasi yang berkarakter dan cerdas. Pengajaran dasar, pendidikan menengah, pengajaran atas, malah perguruan tinggi mesti bisa didapat oleh semua generasi muda Indonesia. Sayangnya, pendidikan saat ini lebih condong ke arah bisnis, di mana seorang siswa patut membayar banyak tarif untuk menjadi komponen dari instansi pengajaran tertentu. 

Khususnya berdasarkan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia, pendidikan merupakan hal seluruh bangsa yang sepatutnya dapat dirasakan oleh segala masyarakat Indonesia. sekiranya memahami apa yang ada di dalam UUD tersebut, pengajaran di Indonesia mesti dapat dinikmati secara free karena menjadi tanggung jawab pemerintah sepenuhnya, terpenting bagi masyarakat miskin. Pengajaran anggaran Negara untuk pendidikan masyarakat terbilang tinggi, semestinya hal tersebut bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. 

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/2/22/Pentax_K2_55mm.jpg

Entah apa yang terjadi pada sistem pendidikan Indonesia ketika ini, isu pendidikan yang senantiasa diterima masyarakat adalah mengenai tarif pendidikan yang semakin mahal. hal yang demikian tentu saja kian melenceng dengan tujuan mulia Dasar Negara Indonesia tercinta yang sayangnya tak bisa terealisasikan. Pendidikan ketika ini lebih mirip dengan ladang bisnis yang dibungkus dengan manisnya dalam nama https://pendidikangratis.com pengajaran.

referensi:
https://pendidikangratis.com

https://id.wikipedia.org/wiki/Pendidikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar