Selasa, 04 September 2018

Petualangan Karir Gemilang Seorang Chairul Tanjung

Nama Chairul Tanjung memang telah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia karena peran beliau di bidang bisnis. Malahan, di dunia maia Chairul Tanjung sudah ada banyak informasi yang menuliskan perihal perjalanan karir beliau yang dimulai dengan kerja keras. Pengorbanan dan kelihaian beliau memang telah membuat banyak orang kagum dengan apa yang beliau capai hingga saat ini. kesuksesan tersebut tentu saja diawali dengan kerja keras dan pengorbanan yang betul-betul berat. 

6596910869488554290.jpg

Pada masa perkuliahan saja, beliau wajib membagi waktu untuk berbisnis supaya bisa membantu perekonomian keluarga. Bermacam-macam bisnis sudah dicoba mulai dari membikin buku materi perkuliahan, usaha t-shirt, foto kopi hingga sepatu. Kepopuleran beliau di dunia maya Chairul Tanjung diawali dengan pendirian perusahaan sepatu yang didirikan bersama sahabatnya. Melainkan, sebab perbedaan visi dan tujuan, beliau memastikan untuk melakukan bisnisnya sendiri. Karena kepandaiannya dalam menjalin relasi dan mengembangkan bisnis, bisnis hal yang demikian kemudian sukses berkembang betul-betul kencang. 

Seiring dengan berjalannya waktu, perkembangan bisnis Chairul Tanjung https://besttourasia.com/tips-mengatur-manajemen-keuangan-bisnis-ala-bisnis-riil-dan-maia-chairul-tanjung/ kian melesat sampai memusatkan bisnisnya pada tiga bidang merupakan property, keuangan dan multimedia. Berkat bisnis di bidang multimedia yang dilakukannya, di dunia maia Chairul Tanjung semakin dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Beliau dikenal sebagai pemilik dua stasiun swasta besar di Indonesia ialah Trans Tv dan Trans7. 

Sedangkan untuk bidang property, Chairul Tanjung mendirikan Bandung Supermall pada tahun 1999 dengan menghabiskan meski sebesar 99 miliar rupiah. Bukan tarif itu, perusahaan beliau juga berinvestasi dengan membeli saham Carrefour Indonesia sebesar 40%. Penandatanganan pembelian saham hanya di Italia pada tahun 2010. Sedangkan di bidang keuangan, beliau mengembangkan bisnisnya dengan membangun Bank Mega, yang kemudian berkembang menjadi mengembangkan cabang seperti Mega Syariah, Mega Capital Indonesia dan Mega Finance. 

Perkembangan cepat dari bisnis yang beliau jalankan di pelbagai bidang tersebut tersebut beliau menjadi orang mewujudkan dan terkaya di dunia. Dunia maya Chairul Tanjung juga menjadi semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia dikenal pebisnis dari luar negeri. Pun, pada tahun 2014 beliau sukses menempati urutan ke 375 sebagai orang terkaya di dunia berhasil majalah Forbes. 

referensi:
https://tour-belitung.com/inilah-strategi-bisnis-riil-dan-maia-chairul-tanjung-terapkan-agar-sukses/
https://id.wikipedia.org/wiki/Chairul_Tanjung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar