Minggu, 16 September 2018

Perselisihan Aki Basah Vs Aki Kering

Sepeda motor yaitu salah satu kendaraan yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Kecuali harganya yang tidak terlalu mahal, dan dapat dibeli dengan metode mengredit, motor juga kendaraan yang gampang dikendarai. Selain itu, motor sungguh-sungguh bisa dipercaya untuk menembus kemacetan yang sering kali terjadi di jalan raya. Aki kering motor berkwalitas adalah salah satu komponen penting yang diperlukan oleh kendaraan bermotor, baik itu sepeda motor ataupun kendaraan beroda empat. 

Aki pada motor sesungguhnya terdapat tiga jenis yaitu aki berair, aki kering dan aki hybrid. Dikala jenis aki tersebut memiliki fungsi yang sama ialah untuk menyimpan daya atau energy untuk menghidupkan mesin kendaraan dalam format energy kimia. Ketiadaan aki pada suatu kendaraan bermotor akan menyebabkan kendaraan hal yang demikian tak dapat menyala. Oleh karena itu, bagian tersebut sangatlah penting untuk kendaraan bermotor. Untuk aki berair atau cair lazimnya diterapkan pada kendaraan yang diproduksi sebagian tahun silam. 

6601786488995409460.jpg

Untuk kendaraan keluaran terbaru lazimnya telah memakai aki kering motor berkwalitas sebab dianggap lebih simple dipakai daripada aki basah. Meski untuk aki hybrid sendiri masih sungguh-sungguh jarang dipakai pada kendaraan bermotor. Aki kering lebih banyak dipakai Aki Kering Motor Berkualitas oleh kendaraan keluaran terbaru karena beberapa alasan, salah satunya merupakan simple dan ukurannya yang lebih kecil. 

Aki kering dapat ditempatkan di komponen mana bahkan di dalam kendaraan karena ukurannya yang kecil. Kecuali itu, aki kering juga bisa dipasang dari bermacam-macam posisi karena tak akan tumpah atau lainnya. tak seperti aki cair yang patut ditempatkan pada satu daerah dan tidak boleh diletakkan dengan posisi miring karena dapat saja aki akan tumpah. hal yang demikian tentu saja akan membikin daya kerja motor terganggu. 

Ukuran aki kering yang lebih kecil dari aki basah, tidak berarti energy yang ada pada aki kering lebih sedikit diperbandingkan dengan aki berair. Tegangan dan energy yang diberikan aki kering motor berkualitas masih tetap sama meski memiliki ukuran yang lebih kecil. Dari segi bahan yang diterapkan pada aki berair dan aki kering, aki kering mempunyai kwalitas bahan yang lebih bagus dibandingkan dengan aki berair.

referensi:
http://nsbattery.com/article/detail/3-kelebihan-aki-kering-yang-wajib-kamu-ketahui
https://id.wikipedia.org/wiki/Akumulator

Tidak ada komentar:

Posting Komentar