Kamis, 06 September 2018

Mengerti Jenis2 Gambar Rambu Lalu Lintas

Berkendara merupakan salah satu aktivitas yang tidak pernah lepas dari kehidupan manusia. Dapat Anda lihat sendiri saat ini alangkah banyaknya jumlah kendaraan yang melaju di tiap jalan raya. Hal ini menampilkan kalau jumlah pengendara semakin hari semakin meningkat. Hal tersebut meningkatkan kesempatan kecelakaan semakin besar. Untuk itu, Anda wajib mengutamakan keselamatan berkendara. Salah satunya dengan mematuhi gambar rambu lalu lintas. 

Sebagian besar kecelakaan terjadi karena tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Banyak pengendara yang dengan mudahnya konsisten berlenggang jalan dikala lampu lalu lintas berwarna merah. Tentu saja sangat memungkinkan kecelakaan terjadi. Selain itu, masih banyak juga pengemudi yang belum mengerti arti dan makna dari gambar rambu lalu lintas.

6597672544945797840.png

Perlu dipandang bagi Anda dikala mengemudi di jalan https://www.yoadit.com/2017/08/macam-gambar-rambu-lalu-lintas-beserta.html raya mengenai rambu lalu lintas. Anda harus memahami secara khusus dulu mengenai variasi-variasi rambu lalu lintas beserta maknanya. Sebab rambu lalu lintas tidak cuma satu atau dua ragam saja di jalanan.

Macam rambu yang pertama yakni rambu peringatan. Rambu peringatan mencakup tanda-pertanda peringatan di jalan seperti tikungan ke kanan, kiri, turunan, tanjakan dan lain sebagainya. Kecuali itu, biasanya juga terdapat peringatan kalau terdapat pembenaran jalan maupun jalan ditutup apabila terdapat pembenaran jalan.

Jenis rambu yang kedua yakni rambu larangan. Layak dengan namanya, rambu ini berisi larangan-larangan yang seharusnya dipatuhi ketika berkendara. Umpamanya dilarang parkir, dilarang putar balik, dilarang berhenti dan lain sebagainya.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgfjjMfZgZrWm75YoJVjvlmdBR0s8eAQfZaRfFXA7ygZbOniNW75D9vEUGDhJ3wSsv7aBEIkvO8DL3J3PIVZ9JHJfeNPkNFVtye_O18b-qQq0GXVF3w_wsE0Kd6syrYrAQ2fJNi6DAEFt4/s1600/rambu lalu lintas 7.jpg

Jenis rambu yang ketiga yaitu rambu perintah. Rambu ini berarti mengharuskan Anda untuk mencontoh tanda hal yang demikian. Sebagai figur, sepatutnya belok ke kiri. Teladan lain yaitu rambu dengan gambar sepeda yang berarti itu adalah jalan khusus untuk pengemudi sepeda.

Tipe rambu yang keempat yakni rambu tanda. Rambu ini menunjukkan pedoman-petunjuk jalan. Umpamanya arah jalan ke suatu kota maupun tempat wisata. Selain itu terdapat pula gambar rambu lalu lintas seperti masjid yang membuktikan bahwa ada daerah ibadah, gambar sendok dan garpu yang menampilkan ada rumah makan dan lain sebagainya. 

referensi:
https://www.yoadit.com/2017/08/macam-gambar-rambu-lalu-lintas-beserta.html
https://id.wikipedia.org/wiki/Rambu_lalu_lintas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar