Sabtu, 08 September 2018

Mengenal Kebaya-kebaya Desain Kekinian

Kebaya ialah salah satu pakaian tradisional untuk perempuan yang berasal dari Jawa. Karena perkembangan zaman yang semakin maju, contoh baju itu pun semakin banyak macamnya. Tak hanya ragam, bermacam figur malahan sudah benar-benar banyak. Tidak hanya itu, untuk model dari bawahan maupun rok bahkan sudah banyak yang bervariasi dan menarik.

Dulu, baju ini digunakan cuma untuk orang-orang yang berasal dari keraton, kemudian diaplikasikan untuk menikah. Pada dikala ini, pakaian adat yang berasal dari Jawa itu, sudah banyak yang mengaplikasikannya. Tidak hanya untuk acara pernikahan, tapi untuk kesibukan sehari-hari yang formal. Seperti dipakai untuk bekerja malah diterapkan juga untuk perayaan sekolah seperti wisuda.

Pada ketika ini, baju tersebut digunakan dengan contoh yang berbeda. Seperti kebaya pesta yang yaitu kebaya dengan figur yang sungguh-sungguh elegan. Kebaya pesta ini sudah sungguh-sungguh banyak macamnya. Banyak dari masyarakat yang mengaplikasikan model ini dengan bahan brukat. Bahan brukat ini yang betul-betul di sukai oleh para wanita.

Untuk pergi ke acara pernikahan, bahan brukat ini amat pantas sebagai rekomendasi para wanita. Karena saat menggunakannya, akan nampak lebih anggun, elegan dan juga akan kelihatan menawan. Tidak hanya itu, biasanya baju dari bahan brukat ini memiliki banyak teladan. Salah satu model yang sedang terkenal di kalangan masyarakat yaitu contoh kelelawar.

Bahan brukat, biasanya ditiru dengan bawahan yang tidak kalah menarik, merupakan songket. Songket ialah kain yang sungguh-sungguh layak apabila dipadukan dengan bahan brukat. Bukan cuma pantas, melainkan ini juga akan memberikan kesan yang sungguh-sungguh indah. Dengan baju berbahan brukat, songket ditambah dengan sepatu highheels memberikan kesan benar-benar elegan.
image

Untuk para wanita berhijab yang tak suka menerapkan bawahan seperti rok, sangat cocok untuk memakai kebaya gamis. Model desain baju gamis ini benar-benar simpel namun konsisten kelihatan elegan dengan balutan hijab yang senada dengan warna gamis. Contoh ini sudah banyak variasi dan variannya, seperti teladan dengan bahan brukat dan juga bahan katun.

referensi:
https://www.kebayamodern.info/
https://id.wikipedia.org/wiki/Kebaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar