Minggu, 30 September 2018

Memelihara Bayi yang baru Lahir

Kelahiran bayi akan menjadi kebahagiaan tersendiri untuk orang tuanya. Bayi yang baru lahir memerlukan perawatan bayi yang lebih intensif. Bayi baru lahir masih sungguh-sungguh rapuh dan memerlukan sentuhan lebih. Mereka masih beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Umumnya mereka di rahim ibu dan sekarang seharusnya mulai menghirup udara di alam dunia. Bagi para orang tua baru, merawat bayi yang baru lahir sekali-sekali menjadi kesulitan tersendiri. Hal ini dikarenakan mereka masih biasa untuk menjadi orang tua.
image
Bayi yang baru lahir membutuhkan air susu secara terus menerus yang harus dikasih oleh sang ibu tiap 1 hingga 2 jam sekali. Tangisan bayi dan mulutnya yang berkecap-kecap menjadi tanda bahwa bayi terasa lapar. Dikala bayi Anda tertidur cukup lama, cobalah bangunkan dengan pelan untuk menyusuinya. Usahakan agar bayi tidak tertidur ketika disusui.

Waktu tidur bayi yang baru lahir selama 16 sampai 18 jam dalam satu hari. Usahakan agar bayi tertidur lelap dikala malam hari. Agar bayi dapat tertidur nyenyak saat malam, cobalah sebagian kegiatan bayi ketika siang hari. mereka yang banyak berkegiatan akan merasa lelah saat malam, sehingga tidurnya bahkan menjadi lelap. Menjaga waktu tidur bayi menjadi wujud perawatan bayi yang penting untuk dipandang.

Bayi yang baru lahir membutuhkan kehangatan yang lebih. Kulit mereka juga masih betul-betul tipis dan peka. crystalx.news agar menjaga bayi Anda konsisten hangat dengan memberinya selimut atau membedongnya. Anda juga dapat menambahkan topi bayi agar bayi Anda terlindungi. Agar lebih terjaga dari nyamuk Anda dapat memberikan minyak telon atau dengan memberikan tirai tempat tidur.

Kecuali itu, hal yang sungguh-sungguh penting lagi untuk diamati dalam perawatan bayi yang baru lahir merupakan merawat tali pusar. Bayi yang baru lahir format pusarnya belum sempurna, sehingga ia wajib mendapatkan beberapa perawatan. Merawat bayi bagi bukanlah hal yang gampang. ada banyak hal yang diperhatikan dan menjadi kehati-hatian. Perawatan bayi lahir ini hendaknya Anda observasi dengan bagus.

referensi:
http://www.crystalx.news/

https://id.wikipedia.org/wiki/Bisnis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar