Sabtu, 18 Agustus 2018

Touchpad Laptop Bermasalah? Lakukan Unsur Berikut

Touchpad yakni komponen dari laptop yang memiliki fungsi penting. Komponen dari laptop yang berfungsi untuk menuntun cursor ke kanan dan kekiri ini juga rentan terhadap problem. Lalu bagaimanakah cara https://dewailmu.id/cara-memperbaiki-touchpad-laptop/ memperbaiki touchpad komputer jinjing? Meskipun fungsinya bisa digantikan dengan optical mouse, tapi bagi sebagian besar orang lebih merasa nyaman menggunakan touchpad komputer jinjing sebab diukur lebih praktis dan efisien.

Ketika Anda mendapati touchpad Anda tidak berfungsi, maka belum tentu touchpad tersebut mengalami gangguan. Dapat saja Anda tidak sengaja menekan tombol aktivasi touchpad. Oleh karena itu, langkah pertama yang dapat Anda lakukan yaitu mengecek apakah tombol aktivasi touchpad hal yang demikian dalam posisi off atau on. Untuk masing-masing merek laptop lazimnya mempunyai tombol yang berbeda. Anda bisa menekan tombol Touchpad dan tombol Fn secara berbarengan.

6590919084117992800.png

Sekiranya Anda mempunyai laptop dengan sistem operasi berupa Windows 10, Windows 8, atau Windows 8.1 karenanya ada kemungkinan driver touchpad Anda belum terinstal. Karena, dalam ketiga macam metode operasi tersebut, ada sebagian driver yang sudah dan belum terinstal. Oleh karena itu, Anda perlu menjalankan penginstalan sebagai metode mengkoreksi touchpad notebook secara manual. Karena untuk driver yang belum terinstal, maka hardware hal yang demikian tak akan dapat bekerja sebagaimana mestinya.

6590919093159272616.jpg

Seandainya Anda mempunyai keahlian dalam hal bongkar pasang notebook, maka Anda bisa melaksanakan sistem ini sendiri di rumah. Dengan membongkar laptop karenanya Anda akan mengenal apakah kabel konektor yang terhubung ke touchpad putus atau longgar. Melainkan ini bisa mengakibatkan touchpad menjadi tak berfungsi dengan bagus. Sebab, kalau Anda tak memiliki keahlian hal yang demikian angan sesekali melakukannya, karena hal ini sungguh-sungguh berisiko.

Ha terakhir yang bisa Anda lakukan sebagai cara membenarkan touchpad notebook ialah dengan membawanya terhadap sang pakar, adalah ke service center atau ke tempat servis komputer jinjing. Sebab, apabila Anda telah mencoba untuk mengaktifkan tombol touchpad dan juga driver touchpad sudah terinstal tapi konsisten tidak berprofesi tepat sasaran, maka sebaiknya Anda langsung pergi ke service center. 

referensi:
https://dewailmu.id/cara-memperbaiki-touchpad-laptop/
https://id.wikipedia.org/wiki/Komputer_jinjing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar