Senin, 06 Agustus 2018

Teknik Cari Kerja bagi Fresh Graduate

Bagi Anda yang baru saja lulus tentu saja rasanya bersuka ria sekali. Alhasil keharusan mengatasi kuliah sudah selesai. Anda bisa membanggakan orang tua. Tapi tentu saja rasa bergembira itu cuma sementara. Dikala telah lulus ada hal yang semestinya Anda lakukan yaitu cari kerja. Hal inilah yang lazimnya membikin para fresh graduate menjadi resah. Banyak yang menerima pekerjaan justru tidak layak dengan jurusan kuliah mereka. Tapi hakekatnya tak apa-apa asalkan Anda menyukai dengan jobdesk yang dikasih. 

6586137039443115060.jpg

Kiat Terbaik untuk Cari Kerja Bagi Fresh Graduate. Mencari kerja memang mudah-mudah susah. Namun dengan tips berikut ini maka Anda bisa mendapatkan kerja yang layak dengan kemauan Anda.

1. Cari kerja yang layak bagi Anda

6586137039650287598.jpg

Coba Anda tanyakan pada diri sendiri apa hal yang Anda sukai? Apakah hal yang Anda sukai hal yang demikian dapat dijadikan sebagai pekerjaan? Sebaiknya Anda tulis hal-hal yang Anda sukai di selembar kertas. Mungkin Anda menyenangi dengan makeup, traveling, menulis, mengorganisir barang-barang di kamar, dan lain sebagainya. Coba Anda lihat diantara hal-hal yang Anda sukai hal yang demikian apakah ada yang dapat menghasilkan uang? Misalnya Anda suka makeup, maka Anda dapat memulai karir sebagai makeup artist atau malahan justru berjualan makeup. Jikalau Anda suka menulis, karenanya Anda bisa bekerja sebagai penulis ataupun sebagai contributor di berjenis-jenis media. 

2. Alamat e-mail yang profesional

Terbukti domisili e-mail Anda bisa memutuskan pekerjaan Anda. Bila e-mail Anda masih alay atau menggunakan nama dan istilah yang aneh-aneh, maka sebaiknya ganti saja. Pakai nama e-mail yang lebih profesional ialah dengan mengaplikasikan nama orisinil Anda supaya lebih mudah dikenali. Banyak perusahaan yang akan berdaya upaya dua kali jikalau pelamar mengaplikasikan nama e-mail yang aneh. Sebaiknya pakai Gmail untuk http://www.panduankerja.com e-mail Anda sebab mengaplikasikan Yahoo telah ketinggalan zaman.

3. Jangan terlalu pemilih

Dikala Anda cari kerja resmi-legal saja menjadi idealis, melainkan Anda juga mesti realistis. Banyak fresh graduate yang menganggur sebab mereka pemilih dan minim pengalaman. Tentunya Anda tak mau hal itu terjadi pada Anda, bukan? Sebaiknya cobalah untuk jangan terlalu pemilih selama lowongan profesi yang tersedia masih menguntungkan.

referensi:
http://www.panduankerja.com

https://id.wikipedia.org/wiki/Kerja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar