Selasa, 07 Agustus 2018

Segudang Manfaat Kurma Ajwa Utk Kesehatan tubuh

Kurma merupakan salah satu buah yang sudah mendunia, terpenting bagi umat muslim. Hal ini dikarenakan, buah kurma adalah salah satu ragam buah yang kerap dikonsumsi oleh Nabu Muhammad SAW. Buah kurma merupakan buah yang tumbuh di wilayah Mesir dan Arab Saudi. Ada beraneka tipe kurma yang diperjualbelikan di Indonesia seperti kurma muda, kurma medjool, kurma sukari dan kurma tunisia. Kecuali itu di warung grosir kurma juga memasarkan kurma ajwa. 

Kurma ajwa ini ialah salah satu jenis kurma yang sering kali dimakan oleh Nabi Muhammad SAW pada dikala berbuka puasa. Nama ajwa sendiri diambil dari nama seorang Nasrani yang akibatnya memeluk Agama Islam. Salman Alfarisi yang yaitu mualaf tersebut mewakafkan ladang kurmanya dalam upaya pengorbanan Islam. Untuk mengenang jasanya hal yang demikian, karenanya Nabi Muhammad SAW memberi nama kurma tersebut sebagai kurma ajwa. Saat ini banyak penjual grosir kurma ajwa.

6586874303426362320.jpg

Buah kurma ajwa ini mempunyai kandungan serat, protein, kalsium, vitamin A dan C, gula, potasium, yang sungguh-sungguh penting untuk kesehatan tubuh kita. Oleh karena itu, Rasulullah sungguh-sungguh menyarankan umat Nya untuk mengkonsumsi buah ini saat berbuka puasa dan ketika sakit. Dengan beberapa kandungan gizi tersebut, kurma ajwa cakap menjaga metabolisme tubuh supaya berjalan dengan baik. Kecuali itu, mengonsumsi kurma ini secara rutin dapat meningkatkan energi tahan tubuh. Anda dapat menemukan kurma ajwa di kios grosir kurma terdekat.

Kurma Ajwa tak cuma mempunyai manfaat bagi tubuh orang dewasa, tetapi juga bagi bayi dalam kandungan yang masih berada di dalam kandungan. Janin potasium yang ada pada buah kurma ajwa hal yang demikian ketika berguna untuk menyelesaikan sembelit, stres, dan juga lemah otot. Kecuali itu kalsium dan zat besi yang ada di dalam kurma dapat membantu pertumbuhan tulang pada janin tersebut.

Bagi Anda yang acap kali mengalami permasalahan terhadap pencernaan, maka segeralah membeli di kios grosir kurma ajwa. Karena, kurma ajwa tersebut mengandung gula natural yang bisa mengembalikan tenaga dalam tubuh. Kemudian serat yang amat penting bagi metode grosir kurma pencernaan Anda.

referensi:
https://grosirkurma.id

https://id.wikipedia.org/wiki/Kurma_(pohon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar