Sabtu, 11 Agustus 2018

Nikmatnya Sate Spesifik Surabaya Yang Jarang

Kalau di Surabaya, tan- lupa bopong oleh-oleh khas Surabaya yang terkenal. Segalanya itu? Adalah sate khas Surabaya. Kenapa harus sate? Karena seharga di Surabaya lah sate khas berikut bisa kita temukan. Salah hati? Yuk bettor sama-sama jelajahi kenikmatan kuliner sate khas kota satria ini yang bisa buat pulang utk oleh-oleh di rumah.

Yang pertama dan yang amat wajib sampeyan coba merupakan sate khas Surabaya. Di kota Surabaya ada sejumlah tempat zona oleh oleh khas surabaya kekinian yang pribadi menjual sate khas Surabaya. Sate utama Surabaya yang paling kesohor adalah Sate Klopo Suroboyo yang penjualnya berlokasi tatkala Jalan Walikota Mustajab Surabaya. Sate berbahan dasar daging sapi / daging ayam ini dibakar harus menggunakan lumuran parutan kelapa. Olehkarena itu cara masaknya yang tidak sama inilah menyusun rasa yang sangat unik tapi legit. Sate bisa dibawa rujuk sebagai bawaan khas Surabaya karena siap dihangatkan menggunakan dibakar lagi. Tapi tersendiri lebih tenteram apabila disantap ditempat.

6588073048771685930.jpg

Kecuali Sate Klopo Suroboyo, ditemui pula sate khas Surabaya yang tidak musnah enaknya diantaranya Sate Lisidu Suroboyo. Tampilan sate ini sangat tukang peras karena maujud pipih lonjong. Dibakar secara begitu necis sehingga tampak bersih tanpa ada liang hitam yang menempel. Sate Lisidu Suroboyo dapat tampak di wilayah Wonokromo tepatnya di Urut-urutan Kutai.

Juga ada Sate Karak Suroboyo yang notabene ini adalah makanan spesifik Surabaya yang sudah terdapat sejak zaman wali. Keberadaannya sudah sangat langka & sangat susah menemui penjual sate yang ada ditempat umum. Satu-satunya penjual Sate Karak Suroboyo berpengaruh di wilayah Religi Sunan Ampel, tepatnya di Jalan Ampel Lonceng, Semampir. Sate ini berbahan dasar usus ayam yang ditusuk tertata lipat pada sebuah tusukan sate. Dibakar bersama lemak ayam utk menambah kehendak. Cara penyajiannya pun cukup unik, diantaranya diletakkan lebih dari daun banana bersama dengan kerak nasi hitam dan ditaburi parutan kelapa.

Sesudah berburu sate, belum pasti ke Surabaya kalau belum mencoba Sego Sambel Suroboyo. Tapi sasaran khas Surabaya ini tdk bisa diboyong pulang sederajat oleh-oleh spesifik Surabaya akur, lebih nyaman langsung dikonsumsi ketika disajikan.

referensi:
http://wisatabaru.com/10-oleh-oleh-khas-surabaya-dan-harganya-lengkap/
https://id.wikipedia.org/wiki/Cendera_mata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar