Minggu, 26 Agustus 2018

Mengenal Ikan Konsumsi Berdasarkan Habitatnya

Bagi kamu yang masih mempunyai sedikit pengetahuan tentang dunia ikan pasti menganggap bahwa ikan cuma ada satu ragam saja. Walaupun sebenarnya ikan mempunyai sebagian tipe yang membedakan pola perilaku maupun habitat mereka. Variasi ikan memang banyak malahan sampai jutaan, dan disini aku akan memberikan kamu sedikit isu mengenai ikan konsumsi untuk menambah pengetahuanmu. Jadi bagi kau yang penasaran dengan ikan http://duniaikan.com/ konsumsi bisa lihat ulasan di bawah ini.

Jadi pertama-tama, apa sih itu ikan konsumsi? Ikan konsumsi ialah ikan yang dipelihara maupun yang ditangkap untuk dikonsumsi manusia. Jadi rasanya berbeda dengan ikan yang bukan ragam konsumsi. Untuk ikan konsumsi dibagi ke dalam 3 habitat ialah ikan air tawar, ikan air payau, dan ikan air laut. 

Ikan air tawar yakni ikan yang hidup di air tawar seperti sungai dan danau. Jadi untuk ikan konsumsi di air tawar banyak dibudidayakan untuk mencukupi permintaan para pelanggan. Budidaya ikan air tawar banyak didominasi oleh ikan gurami, nila, dan ikan lele. Selain gampang dalam pemeliharaannya, ikan macam air tawar mempunyai banyak khasiat bagi kesehatan seperti menjaga kwalitas tulang karena ikan air tawar mengandung banyak vitamin D.

6593595949824834106.jpg

Di dunia ikan masih ada macam ikan konsumsi seperti ikan payau. Ikan air payau yakni ikan yang hidup di perairan yang tercampur antara air tawar dan air laut. Untuk figur ikannya seperti bandeng. Pasti dulu kau menganggap ikan bandeng yakni ikan dari laut, namun anggapanmu kurang ideal sebab ikan bandeng adalah ikan yang hidup di perairan campuran antara air tawar dan air laut. Ikan ragam payau sangat bagus dikonsumsi karena banyak mengandung mineral.

Pasti bagi kau yang belum demikian itu mengenal dunia ikan pun pasti tetap tahu mengenai ikan di laut. Ikan ini yaitu ikan yang tinggal di air asin atau di air laut. Untuk contohnya banyak sekali, misalnya seperti ikan kerapu, dan kakap. Untuk khasiatnya tidak perlu diragukan lagi, apalagi rasanya kalau kalian memasaknya ketika sedang keadaan segar.

referensi:
http://duniaikan.com/

https://id.wikipedia.org/wiki/Ikan_hias

1 komentar: