Rabu, 29 Agustus 2018

MENGENAL ALUMINIUM COMPOSITE PANEL

Mungkin Anda kerap memandang dinding bangunan gedung yang berlapis aluminium yang mengkilap. Dinding hal yang demikian menerapkan alumunium composite panel atau ACP. ACP dijadikan menggunakan perpaduan antara plat alumunium dan bahan composite. ACP berbentuk lebaran yang kaku, kuat tetapi ringan. Lembaran ACP bisa diwujudkan dengan pelbagai warna layak orderan.

Ada dua jenis ACP menurut lapisan cat yang melapisinya merupakan Polyester dan Poly Vinyl De Flouride. Polyester banyak digunakan untuk pelapis dinding interior, meski Poly Vinyl De Flouride dipakai untuk eksterior. Dikala ini banyak gedung minimalis yang memakai ACP aluminium panel sebagai pelapis dindingnya. ACP akan memberikan kesan modern untuk suatu bangunan.

Macam alumunium panel ini mempunyai sebagian keunggulan. Sedangkan wujudnya yang tipis dan ringan, tetapi alumunium ini memiliki tenaga tahan yang betul-betul bagus. Benda ini cakap bertahan pada cuaca yang kerap berubah – ubah. Permukaannya yang rata dan halus menghasilkan benda ini gampang diterapkan dalam beraneka desain. Kecuali itu, beragam warna yang ditawarkan juga kian menarik atensi konsumen, karena konsumen dapat memilih warna layak dengan keperluannya.



Bahan baku aluminium yang terbuat dari polyetthylene menjadikannya tahan kepada api. Bahannya baik untuk beraneka desain interior maupun eksterior bangunan dan menjadikannya menonjol lebih modern. Almunium ini juga dapat dibentuk cocok dengan keperluan bangunan, karena bisa dilengkungkan.

Aluminium ini malah memiliki sebagian kekurangan. Bahan utama yang terbuat dari polyetthylene dan lem pengikat ke lapisan alumunium dapat mengeluarkan gas beracun. Seandainya ini dapat terjadi sekiranya suhu sedang meningkat. Kecuali dalam cara grounding kurang baik karenanya akan mempunyai resiko sambaran petir. Dalam pemasangannya membutuhkan keahlian khusus agar konsisten aman.

Demikianlah ulasan seputar ACP. Untuk memasang ACP Anda bisa memercayakannya pada kontraktor yang memang telah pakar dalam pemasangan ACP. Pilihlah distributor acp terbaik untuk mendapatkan acp dengan mutu yang terbaik pula. Dengan demikian, bangunan yang Anda bangun memiliki poin keindahan yang tinggi saat telah berdiri. Kecuali itu pastinya kokoh dan juga kuat dan berkualitas.

referensi:
https://www.aluontop.co.id
https://id.wikipedia.org/wiki/Aluminium

Tidak ada komentar:

Posting Komentar