Jumat, 10 Agustus 2018

Manfaat Pemanfaatan Material Fiberglass

Fiberglass atau yang lebih diketahui dengan serat kaca adalah salah satu macam bahan yang dipakai untuk membuat barang berkhasiat. Bahkan http://www.fiberindonesia.co.id fiberglass juga diterapkan sebagai bahan unik untuk membikin kerajinan yang menarik. Fiberglass termasuk salah satu bahan yang gampang ditemukan sebab ada banyak pabrik fiberglass yang dapat kita temukan di banyak kota di Indonesia. Itulah mengapa ada banyak barang yang terbuat dari fiberglass. 

Fiberglass yaitu material yang terbuat dari bahan kaca cair yang ditarik hingga membentuk serat tipis. Serat tipis tersebut kemudian dipintal menjadi benang seperti benang pada biasanya, bedanya serat benang hal yang demikian terbuat dari kaca. Pintalan benang kaca tersebut kemudian dicampurkan lagi dengan bahan resin. Perpaduan kedua bahan hal yang demikian menciptakan bahan yang kuat dan tahan karat sehingga banyak diterapkan untuk membikin badan kapal dan mobil. 

Kecuali itu, bahan fiberglass juga banyak diterapkan untuk membikin pelbagai variasi barang seperti tangki air fiberglass yang sungguh-sungguh kuat. Tangki air yang terbuat dari serat kaca ini cakap menampung ratusan kubik air dan benar-benar kuat terhadap temperatur panas atau dingin. Ketahanan tangki air kepada suhu udara hal yang demikian mengakibatkan tangki ini amat kokoh dan tak mudah retak serta pecah. Bahan yang berasal dari serat kaca ini juga tahan terhadap karat sehingga tak akan membahayakan manusia ketika semestinya menyimpan air ditangki untuk waktu yang lama. 

6587695825786431120.jpg

Di sisi lain, ada pula pengrajin yang memanfaatkan bahan fiberglass sebagai bahan utama untuk mewujudkan karya-karya unik dan menarik. Gantungan kunci, bros, piala, patung pajangan dan action figure merupakan beberapa teladan kerajinan yang banyak dijadikan dari bahan fiberglass. Kecuali terlihat elegan, kerajinan juga tak mudah rusak atau pecah sebab menggunakan serat kaca. 

6587695840244307400.png

Alat kebersihan juga banyak yang menggunakan fiberglass, seperti daerah sampah, pembersih kaca, sapu, dan lain sebagainya. Harga daerah sampah yang terbuat dari fiberglass sendiri lumayan mahal sebab memang sungguh-sungguh awet dan kuat. Daerah sampah yang terbuat dari fiberglass tidak akan gampang pecah ataupun berkarat sehingga bisa diaplikasikan untuk waktu yang lama. 

referensi:
http://www.fiberindonesia.co.id

https://id.wikipedia.org/wiki/Kaca_serat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar