Selasa, 28 Agustus 2018

Jelajah Tur di Indonesia Tercinta

Indonesia adalah negara yang kaya akan keanekaragaman adat istiadat dan sumber tenaga alam yang melimpah. Kekayaan alam Indonesia ada yang berwujud sebagai tempat dengan pemandangan yang indah. Rasanya akan sangat menyenangkan seandainya dapat melaksanakan explore tempat wisata Indonesia dari sabang sampai Merauke. Banyak sekali daerah yang cantik di negeri yang membentang amat luas ini.

Ada banyak liburan alam di Indonesia yang mungkin belum banyak dikenal. Seperti wisata alam yang Tanjung Canyon yang berada di Kabupaten Tasikmalaya. Tanjung Canyon memiliki estetika yang luar umum. https://explorewisata.com/ hal yang demikian didorong adanya air yang demikian itu bening dan memantulkan warna hijau dari pepohonan yang ada di sekitarnya.

Wisata ini adalah salah satu wisata yang masih tersembunyi keberadaannya. Lokasi wisata ini memang belum populer dikalangan masyarakat umum. Tamasya ini banyak dikunjungi oleh para pecinta alam yang ingin menikmati estetika panorama air bening, hijau nan menyejukkan. Tanjung Canyon terletak di perkampungan yang terletak di Tanjungsari, Desa Nagrog, Kecamatan Cipatujah, Tasikmalaya. Lokasi ini berjarak 83 km dari pusat kota Tasikmalaya.

image
Tanjung Canyon yakni salah satu liburan sungai. Di daerah ini Anda dapat menikmati kesejukan air sungai dengan berenang. Menikmati pemandangan alam Tanjung Canyon dengan duduk di bebatuan sambil ber selfie juga menjadi kesibukan yang menyenangkan. daerah ini begitu photogenic. Daerah ini terdiri dari batu – batuan yang formatnya unik dan khas. Anda juga dapat menyewa pelampung untuk mengapung di atas aliran air Tanjung Canyon.

Karena lokasi daerah tamasya ini yang jauh dari kota Tasikmalaya, menyebabkan kurang populernya wisata ini. sedangkan, bertamasya di daerah ini pasti kana memberikan pengalaman unik untuk pengunjungnya. Keindahan alamnya juga mirip dengan Green Canyon yang ada di luar negeri.
Untuk hingga ke tempat tamasya ini rute tamasya yang dijalankan malah yakni rute yang panjang. Dari arah Kota Tasikmalaya akan via jalan raya Karang Nunggal, Pertigaan Pemijahan, Jalan raya Cipatujah sampai Cinta Bodas atau Cumalega. Yuk Lantas Kunjungi Tanjung Canyon.

referensi:
https://explorewisata.com/

https://id.wikipedia.org/wiki/Pariwisata

1 komentar:

  1. kalau pengen jalan2 di indonesia mah gak ada habisnya atuh haha

    www.kompitren.com

    BalasHapus