Senin, 20 Agustus 2018

Campak, Semakin Baik Mencegah Dari Mengobati

Siapa yang tidak ketahui dengan campak. Ya, penyakit ini menyerang seluruh umur, bagus balita, buah hati-anak, hingga orang dewasa. Dan pada prinsipnya, obat campak sama sekali tak ada sebab sebenarnya campak yaitu virus yang bersifat self limiting disease, yaitu penyakit yang akan sembuh dengan sendirinya. Melainkan pada buah hati-si kecil dan ibu hamil sepatutnya diberikan perhatian khusus, sebab pada beberapa kasus, campak bisa mengakibatkan kematian.

image
Imunisasi campak dan rubella yang kini ini sedang gencar disosialisasikan oleh pemerintah melalui badan kesehatan dan praktisi kesehatan nasional, pada dasarnya tak akan menyebabkan virus campak itu mati. Akan tetapi vaksin yang disuntikkan pada si kecil-si kecil usia 9 bulan sampai dengan 15 tahun melewati program imunisasi nasional ini, lebih pada mencegah supaya virus tidak menjadi ganas.

Pelaksanaan suntik yang dikasih bukanlah sebagai obat campak, tapi virus jinak yang akan menyusun sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap anak. Meskipun untuk orang dewasa yang baru terkena penyakit campak, sebaiknya seketika periksakan diri ke dokter dan mencontoh saran-saran yang direkomendasikan dokter saat pelaksanaan penyembuhan di rumah.

Biasanya dokter akan memberikan saran untuk sempurna beristirahat, tidak banyak berkomunikasi dahulu dengan orang sekitar karena penyebaran virus tercepat merupakan melalui kontak lahiriah dan saluran pernafasan, apabila perlu memakai masker, juga agar melihat asupan makanan. Kecuali itu banyak minum air putih dan minum pereda nyeri akan membantu mengurangi rasa yang diderita. Dokter akan memberikan resep obat ini kepada pasien walaupun sebenarnya ini bukanlah obat penyakit campak.

Mencegah memang lebih bagus daripada mengobati. Penyakit Campak sudah menerima imunisasi, akan tapi kans virus bisa menyerang ke dalam tubuh konsisten besar. Dengan menjaga tubuh konsisten sehat dan tak bersentuhan atau berdekatan dengan orang yang sedang terkena campak, sedikit banyaknya akan mengurangi resiko tertular virus campak. Segera datangi dokter untuk mendapatkan imunisasi campak jika Anda merupakan orang dewasa yang belum menerima imunisasi campak waktu kecil, karena sekiranya sudah terkena campak, tidak nikmat lho rasanya.!

referensi:
http://obatcampak.net/

https://id.wikipedia.org/wiki/Campak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar