Minggu, 05 Agustus 2018

Aneka Sambal Yang Menggugah Nafsu makan

Orang Indonesia identik dengan makanan yang memiliki cita rasa pedas. Sepertinya hampir segala daerah di Indonesia mempunyai masakan khas yang memiliki cita rasa pedas. Oleh sebab itu, banyak sekali bermunculan rumah makan yang menawarkan menu aneka sambel yang dapat dirasakan dengan beragam tipe lauk lainnya. Sekiranya Anda tak terlalu menyukai rasa pedas, karenanya Anda konsisten akan dapat menikmati saos pedas yang tidak terlalu pedas yaitu saos pedas tomat.

Image result for Sambal
Kandungan vitamin A, K, C, dan Kalium ini bisa Anda temukan dari saos pedas ini. Untuk membikin saus pedas ini, Anda dapat memakai bahan-bahan seperti cabai, tomat, dan bawang merah yang sudah digoreng secara khusus dulu. Kemudian haluskan dengan memberikan sedikit terasi, gula aren, dan garam. Setelah itu Anda dapat menikmatinya bersama dengan aneka lauk seperti cara memasak ayam goreng dan ikan bakar.

Pedas dabu-dabu adalah salah satu tipe saos pedas yang sedang tren saat ini. Pedas ragam ini tidak cuma memberikan cita rasa pedas tapi juga segar yang berasal dari tomat dan jeruk nipis. Untuk membuatnya, Anda memerlukan cabai rawit, tomat, air perasan jeruk nipis, daun kemangi, dan bawang merah. Sesudah itu, potong-potong semua bahan hal yang demikian. Kemudian Anda bisa memberikan sedikit garam, lalu tuangkan minyak panas secukupnya.

Pedas berikutnya yang akan kian menambah selera makan Anda ialah saus pedas goreng pete. Siapa yang tidak kenal pete? Variasi sayuran yang satu ini memang mempunyai wangi-wangian yang khas dan menyengat, kandungan gizi di dalam pete dapat menolong menurunkan kolesterol. Untuk membuat saos pedas ini, Anda membutuhkan pete yang sudah dikupas, bawang merah dan putih, cabai rawit, dan juga tomat. Haluskan bahan-bahan saos pedas lalu tumis hingga wajib dan beri sedikit garam. Sesudah itu usulan pete, dan siap diperkenalkan.

Berikutnya merupakan saus pedas mangga muda, rasanya sungguh segar dan membuat Anda semakin semangat untuk menyantap hidangan. Untuk membuatnya, Anda dapat menerapkan bahan-bahan ialah. mangga muda, bawang merah dan putih, cabai rawit, merah, dan air perasan jeruk nipis. Goreng seluruh bumbu saus pedas, lalu ulek hingga halus ditambah dengan terasi dan garam secukupnya. Sesudah itu kasih perasan air jeruk nipis dan irisan mangga muda.

referensi:
http://dapurracik.com

https://id.wikipedia.org/wiki/Sambal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar