Senin, 02 Juli 2018

Pengangguran di Daerah Padang

Indonesia adalah Negara besar yang mempunyai penduduk paling banyak ke empat di dunia. Kalau memperhatikan dari perkembangannya, Indonesia termasuk ke dalam Negara berkembang yang masih mempunyai banyak sekali situasi sulit di dalamnya. Salah satu masalah yang susah dituntaskan yakni pengangguran. Lowongan kerja Padang dan daerah lainnya amat dibutuhkan oleh mereka yang belum mendapatkan pekerjaan. Padang, yang adalah salah satu kota di provinsi Sumatra Barat pernah menempati kota dengan pengangguran terbanyak pada tahun 2017. 

Lowongan kerja Padang yang seharusnya bisa meresap pengangguran semestinya terhalang oleh rendahnya tingkat pendidikan. Rendahnya tingkat pengajaran di Padang membuat masyarakat yang tak memiliki ijasah menjadi Lowongan kerja Padang kesusahan memperoleh profesi. Untungnya, hal hal yang demikian bisa diselesaikan oleh pemerintah dengan memajukan sector pariwisata yang ada di Padang. Sector pariwisata sedikit banyak benar-benar menolong mengatasi situasi sulit angka pengangguran yang tinggi di kota Padang. 

6573121474520351684.jpg

Padang yang berada di pesisir pantai juga amat menguntungkan masyarakat sekitar saat pariwisata pantai yang ada di sana dikembangkan. Jika sebelumnya masyarakat luas belum banyak mengenal keindahan pantai di kota Padang, saat ini masyarakat luas banyak yang datang untuk mengunjunginya. Selain hal yang demikian tentu membuka banyak peluang kerja bagi masyarakat sekitar sehingga mata pencaharian masyarakat tidak hanya nelayan melainkan juga menjadi wirausaha. 

6573121522457502074.png

Permasalahan itu, masyarakat sekitar juga turut meningkatkan kebudayaan Minang terhadap para pelancong yang datang. Kebudayaan Minang yang unik menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk mengunjungi kota Padang. Adat istiadat yang kental di kota tersebut senantiasa dijaga oleh masyarakat setempat sehingga masih konsisten kental sampai saat ini. Selain hal yang demikian tentu saja menciptakan dua profit merupakan sector pariwisata yang semakin meningkat dan sector tradisi yang tetap terjaga hingga saat ini. 

Permasalahan pengangguran memang telah menjadi masalah nasional yang sampai ketika ini masih sepatutnya dipecahkan dengan lebih baik oleh pemerintah. Bukan cuma kota Padang yang mengalami masalah tersebut, tempat lain juga mengalaminya. kota-kota besar memiliki tingkat pengangguran yang lebih tinggi. minimnya lowongan kerja Padang pelan bisa dikurangi dengan adanya objek-objek tamasya alam yang sukses menarik banyak pelancong ke kota Padang. 

referensi:
http://jobsumbar.com

https://id.wikipedia.org/wiki/Pekerjaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar