Kamis, 12 Juli 2018

Jalan Menjadi Pengguna Internet Yang Bijak

Online yaitu salah satu bukti nyata dari kemajuan teknologi dunia yang benar-benar canggih. Beruntungnya kita bisa memakai teknologi ini dengan gampang ketika ini sehingga banyak pekerjaan yang dapat dilaksanakan dengan lebih mudah. Kiat dunia maya memang betul-betul luas dan lebih luas dari yang kita duga. Dunia dunia maya juga banyak kita temukan di halaman-halaman web sebagai panduan supaya kita bisa memanfaatkan dunia online dengan benar. Kiat tanpa batas di dunia maya memang akan amat menakutkan ketika kita tidak memakainya untuk melaksanakan hal positif.

Karenanya ada banyak sekali kasus kejahatan yang terjadi di internet, mulai dari penipuan, penculikan, hingga menghilangkan nyawa orang lain. Belum lagi kasus bullying yang hingga ketika ini masih banyak ditemukan. Secara dari itu, kiat internet sebagai pemandu memang benar-benar kita butuhkan supaya kita tidak keblinger dan turut menjalankan hal negatif di internet. Hal tersebut juga dimaksudkan untuk menjaga keselamatan diri kita sendiri. Maya lagi ketika media sosial juga hadir menambah semarak dunia dunia online yang luasnya tanpa batas.
Image result for teknologi
Langkah permulaan untuk dapat menjadi pengguna dunia online yang bijaksana ialah dengan membatasi mindset kita bahwa internet yakni media untuk menambah pengetahuan positif. Dunia mempermudah kita mencari berita tentang pengetahuan dan info terupdate yang akan memperkaya pengetahuan kita. Tanamkan pemikiran tersebut di dalam pikiran sehingga kita akan menerapkan dunia maya untuk mencari isu positif.

Tapi internet dapat memberikan berita ter-update, tetapi kita juga cerdas dalam menyikapi seluruh informasi dan tidak asal menghakimi. Kecepatan dalam menyebarkan info melewati dunia online memang patut diacungi jempol, tetapi ketepatan dan akurasi informasi di dunia online senantiasa semestinya dipertanyakan. Oleh sebab itu, jangan gampang percaya dengan info tulisan yang ditulis.

Sebagai pengguna dunia maya yang bagus, sosial media ialah media untuk memperluas jangkauan persahabatan. Tips bukan berarti kita semestinya mengekspose sebanyak-banyaknya berita pribadi kita. Internet dunia maya untuk yang satu ini mengatakan bahwa kita juga wajib membatasi diri dengan media sosial kalau mau konsisten mempunyai kehidupan yang sepi dan tentram. inettekno sekalipun berpikiran untuk mengerjakan debat kusir di media sosial.

referensi:
https://inettekno.com/

https://id.wikipedia.org/wiki/Teknologi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar