Minggu, 22 Juli 2018

Aplikasi & Situs Penyedia Lagu Rohani

Bagi Anda umat Kristiani, tentunya Anda tak jarang melantunkan nyanyian berupa pujian-kebanggaan untuk Maha Kuasa Ilahi Esa. Dengan kemajuan teknologi seperti sekarang ini, Anda tidak perlu lagi untuk mencatat secara manual lirik nyanyian Kristen tersebut. Dikala ini ada beberapa aplikasi dan website yang menyediakan beraneka nyanyian rohani yang bisa Anda dengarkan setiap saat.

Aplikasi Kidung SABDA

Aplikasi ini dikembangkan oleh Yayasan Institusi SABDA untuk memberikan fasilitas bagi para umat Kristen dengan kidung-kidung rohani secara lirik lagu rohani komputerisasi, diantaranya Kidung Jemaat (KJ), Komplementer Kidung Jemaat (PKJ), dan juga Nyanyikanlah Lagu Baru (NLB). Untuk keseluruhan, di dalam aplikasi ini terdapat tujuh belas buku nyanyian dan tiga buku kebanggaan dalam bahasa suku di dalam aplikasi ini. Selain itu, Anda juga dapat mendapatkan info tentang komponis, birama, nada dasar, dal hal lainnya yang berhubungan dengan lagu tersebut.

Metode yang diterapkan untuk menerapkan aplikasi ini sangatlah mudah. Cuma dengan memilih buku pujian dan nomor nyanyian pada menu atas (header). Seandainya Anda berharap mengenal melodi-melodi nyanyian yang ada di aplikasi hal yang demikian, Anda dapat memakai fitur yang betul-betul membantu, merupakan fitur audio dengan ikon bergambar speaker untuk memperdengarkan lagu yang Anda pilih. Lagu akan dimainkan secara instrumental, berikut dengan lirik lagu Kristen.

Laman Bunyi Nafiri

6580570496814590570.jpg

Laman Bunyi Nadfiri yakni kumpulan nyanyian rohani Kristen yang dioptimalkan oleh Gereja Interdenominasi Injili Indonesia ( GIII) Tokyo. Pada situs ini, Anda dapat memilih lagu rohani menurut klasifikasi. Diantaranya kategori berdasarkan nada dasar, materi musik, atau pengarang lagu. Isu nyanyian juga dilengkapi dengan akor sehingga memudahkan Anda untuk coba memainkan musik ini dengan mengaplikasikan alat musik.

Beberapa nyanyian juga ada yang dilengkapi dengan video YouTube untuk menolong Anda yang kurang familiar dengan lagu-lagu hal yang demikian. Situs ini juga memiliki fitur yang menarik, terutamanya bagi Anda para pemain musik. Fitur Transpose untuk mengubah nada dasar dan akor pada tiap-tiap nyanyian. Kecuali itu, Anda juga dapat melihat lirik lagu Kristen saja atau mengamati lirik beserta akornya.

referensi:
https://www.liriklagukristen.id/

https://id.wikipedia.org/wiki/Musik_rohani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar