Minggu, 03 Juni 2018

Merenggut Untung Dari Usaha Kripik Talas

Siapa yang tak kenal talas? Salah satu jenis umbi-umbian yang dapat diwujudkan makanan pokok ini sudah benar-benar familiar di alat pendengaran masyarakat Indonesia, khususnya bagi masyarakat desa. Umbi yang satu ini mengandung karbohidrat tinggi sehingga bisa dibuat pilihan pengganti nasi. Umbi ini bisa diolah dengan metode dikukus maupun di goreng. Anda juga dapat mengolahnya menjadi krupuk talas sebagai camilan.

Kerupuk dari tipe umbi ini juga menjadi salah satu variasi camilan yang bisa Anda jumpai di warung sentra oleh-oleh ataupun makanan ringan. Camilan yang gurih ini benar-benar layak menjadi sahabat Anda ketika bersantai sambil minum teh. Sekiranya Anda beratensi untuk mencoba membikin kerupuk talas, Anda harus menyiapkan sebagian bahan seperti talas, kapur sirih, air, dan juga bumbu yang terdiri dari bawang putih dan garam.


Sesudah Anda mengupas serta mencuci talas sampai bersih, Anda dapat mengiris tipis talas hal yang demikian. Setelah itu jemurlah irisan talas tersebut supaya getahnya sirna. Apabila telah dijemur selama tiga jam, Anda tinggal merendamnya pada air yang sudah dicampuri kapur sirih dan bumbu. Setelah itu Anda tinggal menggorengnya hingga matang dan kering.

Apabila Anda telah sukses membikin kerupuk yang sedap, Anda bisa mempunyai kans untuk memasarkan krupuk umbi tersebut. Hal pertama yang sepatutnya Anda lakukan yakni mencari petani talas sebagai supplier Anda nanti. Jika Anda dapat membeli talas segera dari petani karenanya Anda dapat mendapat harga yang murah, sehingga bisa meraup untung lebih. Buatlah varian rasa yang menarik seperti balado, keju, coklat, maupun stroberi.

Buatlah kemasan yang unik dan menarik. Jangan lupa untuk membuat brand yang juga unik dan menarik supaya membikin pembeli penasaran dan gampang mengingat produk Anda. Tentukanlah tujuan usaha Anda, apakah ingin menjadi agen reseller atau sistem titip jual terhadap kios oleh-oleh ataupun makanan ringan. Anda juga bisa membikin akun media sosial untuk usaha Anda tersebut agar lebih mudah dan banyak diketahui masyarakat. Dengan demikian itu karenanya jangkauan pasar keripik talas yang Anda produksi menjadi kian luas.

referensi:
http://www.keripikmbote.com/

https://id.wikipedia.org/wiki/Keripik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar