Rabu, 20 Juni 2018

Gejala Dahulu Terkena Alergi Makanan

Akhir-akhir ini banyak orang yang datang ke rumah sakit sebab terkena alergi makanan. Apalagi di musim kini ini Alergi Makanan di hari raya yang banyak sekali tersedia makanan sedap. Karena puasa yang dijalankan dalam waktu yang lama umumnya kita mau merasakan banyak makanan. Tanpa kita ketahui ternyata makanan yang kita nikmati itu ternyata tak sesuai dengan situasi tubuh kita. Maka dari itu, kita perlu mengenali gejala awal kita terkena alergi.

6568702931469181254.jpg

Umumnya orang yang terkena alergi gejala dan cirinya berbeda. Kebanyakan alergi ini diawali dengan rasa pusing setelah kita mengkonsumsi makanan. Sesudah kita merasa pusing lazimnya kita akan disertai dengan rasa mual seakan-akan kita menyangkal makanan yang telah masuk ke dalam tubuh kita. Setelah itu, beberapa ada yang merasakan gatal disertai dengan bentol merah yang membuat penderita tak nyaman. 

Bila alergi ini masih ringan, kita dapat mengurangi makanan yang membikin kita terkena alergi makanan. Sesudah itu, kita dapat mengkonsumsi obat yang bisa menenangkan alergi pada tubuh kita. Atau dapat juga kita mengonsumsi beberapa makanan yang dapat menenangkan alergi kita seperti minum air kelapa muda. Tetapi sekiranya alergi telah parah, sebaiknya kita bawa penderita ke dokter untuk menerima penanganan lebih lanjut secara medis.

Berikut beberapa jenis makanan yang terbukti dapat mengakibatkan alergi. Tetapi tidak semuanya dapat terkena alergi, sebab alergi ini datang karena kondisi tubuh kita yang kurang baik. Beberapa besar makanan yang bisa mengakibatkan alergi adalah makanan yang mengandung banyak protein. Beberapa orang banyak yang tubuhnya kurang bisa mendapatkan protein dalam jumlah banyak dalam tubuh kita. makanan yang banyak mengandung protein di antaranya sebagian besar ikan laut dan pun telur ayam. 

Beberapa jenis buah dan sayur juga ada yang menyebabkan alergi untuk beberapa orang. Hal ini karena ada sebagian macam zat yang terkandung dalam buah dan sayur ini tak pantas untuk tubuh kita dan masih banyak lagi makanan yang dapat membikin tubuh kita terkena alergi makanan. Maka dari itu, kita perlu selektif sebelum kita mengkonsumsi makanan. 

referensi:
https://www.alergianak.com/info-alergi/10-makanan-pemicu-alergi-anak

https://id.wikipedia.org/wiki/Alergi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar