Kamis, 07 Juni 2018

Bisnis Budidaya Ikan Air Tawar

Indonesia betul-betul terkenal dengan kekayaan alamnya yang sungguh-sungguh melimpah. Malah kekayaan alam Indonesia hal yang demikian menghasilkan banyak Negara lain yang berebut dan berusaha untuk menguasainya. Ternyata dari penjajahan yang pernah dikerjakan oleh beberapa Negara kepada tanah air tercinta. Kekayaan alam Indonesia menyangkut berjenis-jenis bidang seperti perikanan, kehutanan, pertanian, dan tambang. Kekayaan alam tersebut yang semestinya sungguh-sungguh kita syukuri karena kita bisa menikmatinya. 

http://mitalom.com/wp-content/uploads/2016/07/Gambar-Hama-WALANG-SANGIT.jpg

Tanah Indonesia yang amat subur menjadikan masyarakat Indonesia bisa menanam beragam macam sayuran dan tumbuhan lainnya dengan gampang. Hutan yang luas juga menyediakan banyak kayu berkualitas tinggi yang dapat diterapkan untuk beraneka hal. Kekayaan laut yang melimpah juga mempermudah masyarakat untuk memaksimalkan budidaya ikan bermacam-macam variasi mulai dari ikan laut hingga ikan tawar. 

Image result for Ikan tawar

Membuka bisnis budidaya ikan tawar ternyata sungguh-sungguh menguntungkan mengingat pentingnya ikan untuk kesehatan masyarakat. Ada banyak tipe ikan tawar yang bisa dibudidayakan, macam yang pertama yaitu ikan mas. Ikan masa adalah macam ikan perikanan tawar yang bisa dihasilkan ikan hias atau juga dapat dikonsumsi. Warna sisiknya yang unik berwarna emas membikin ikan ini banyak diciptakan sebagai ikan hias di kolam atau akuarium. 

Kecuali itu, ikan ini juga bisa dikonsumsi karena rasanya yang lezat. Pembudidayaan ikan mas banyak dilaksanakan sebab perawatannya yang terbilang cukup mudah. Selain itu, masa panen ikan mas juga betul-betul singkat sehingga pembudidaya dapat meraup profit dalam waktu yang singkat. Kecuali ikan mas, ikan tawar lain yang sering dibudidayakan yaitu ikan lele. Hampir semua masyarakat Indonesia tentu tenar dengan ikan yang satu ini. Ikan lele sering kali diaplikasikan sebagai menu makanan lezat yang banyak tersaji di rumah-rumah makan. 

Budidaya ikan lele memang banyak mempunyai kelebihan jikalau diperbandingkan dengan ikan lain. Kecuali tingkat konsumsi masyarakat yang tinggi terhadap ikan lele, ikan lele juga termasuk ikan yang tahan di air keruh. Selain tersebut membuat pembudidaya ikan lele repot untuk mengganti air yang ada di kolam. Kecuali itu, makanan lele juga dapat berupa sayuran, dedaunan, pellet ikan, atau malahan makanan sisa. Bisnis perikanan ikan tawar lele memang amat menjanjikan. 

referensi:
http://perikanan85.blogspot.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Ikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar