Selasa, 05 Juni 2018

Beraneka Jenis Medali & Manfaatnya

Peristiwa wisuda yakni salah satu peristiwa yang paling dinantikan oleh para mahasiswa selama berjuang di perguruan tinggi. Peristiwa hal yang demikian memang yakni awal dari pengorbanan untuk menyongsong kehidupan yang hakekatnya. Melainkan, peristiwa tersebut adalah akhir dari perjuangan studi yang dilakukan untuk meraih gelar yang diharapkan. Medali wisuda bisanya akan didapat saat wisuda berlangsung sebagai salah satu pertanda dan penghargaan kepada wisudawan yang sudah sukses berjuang keras. Perjuangan hal yang demikian berbuah manis pada hari wisuda berlangsung.

Medali bukan cuma diberi pada dikala wisuda, tetapi medali juga biasanya diberi saat kita memenangkan atau meraih suatu prestasi yang gemilang. Dalam beraneka laga, tiap-tiap kali jawara memenangkan perlombaan, akan diberikan medali penghargaan . Medali tersebut bertujuan untuk menunjukkan rasa selamat sekaligus sebagai simbol penghargaan bagi juara.
Image result for wisuda
Bagi kampiun Olimpiade bergengsi, para juara pertama umumnya akan dikasih medali emas yang benar-benar menawan. Tapi tahukan Anda bahwa medali hal yang demikian tidak sepenuhnya terbuat dari emas? Medali emas yang lazim diberikan kepada juara satu, 94% terbuat dari perak yang kemudian disepuh dengan emas. Medali ini tentu saja tidak ternilai harganya bagi juara karena untuk mendapatkannya perlu pengorbanan yang amat keras.

image
Tapi, sekiranya dipandang secara material, medali emas bisa dijual dengan harga kurang lebih 7,5 juta. Padahal medali yang digunakan sebagai hiasan menarik umumnya terbuat dari bahan yang lebih bermacam tergantung dari pembuatnya. Salah satu medali hiasan yang tenar yakni Star Wars yang banyak dijual di mini market. Salah satu film populer, Star Wars memang mempunyai banyak penggemar di semua belahan dunia.

Bermacam goodies yang berhubungan dengan Star Wars laris manis di pasaran. Salah satu goodies unik dari film yang satu ini yakni medali Star Wars dengan beraneka format dan desain. Medali memang banyak diterapkan sebagai simbol penghargaan atau hanya sekedar hiasan yang terbukti cukup unik. Medali kelulusan di bermacam-macam tingkatan pengajaran tertentu juga benar-benar menarik dan diterapkan sebagai salah satu simbol penghargaan. Medali ini pun sudah dikasih terhadap siswa-siswi TK hingga SMA.

referensi:
http://www.medali-wisuda.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Wisuda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar