Rabu, 20 Juni 2018

Beberapa Bahan Makanan Untuk Anak Alergi

Alergi adalah suatu gejala yang terjadi sebab tubuh kita tak bisa menerima zat makanan yang masuk atau terkena pada salah satu member tubuh kita. Anak yang terkena alergi akan mempunyai menu makanan buah hati alergi yang berbeda dengan menu yang orang makan pada umumnya. Alergi menyerang kekebalan tubuh kita sehingga kita harus memperhatikan dengan benar jenis makanan yang masuk ke dalam tubuh kita. Jadi kita perlu waspada terhadap beberapa hal yang menyebabkan alergi.

Di zaman kini ini alergi banyak disebabkan sebab sebagian zat kimia yang tidak sesuai masuk atau terkena tubuh kita sehingga tubuh melawan. Sebab tubuh tak cakap melawan karenanya timbullah alergi. Kecuali zat kimia yang terkena tubuh, alergi juga bisa disebabkan karena beberapa tipe makanan yang kita konsumsi. Beberapa tipe makanan yang bisa menyebabkan alergi ini merupakan makanan yang banyak mengandung protein tinggi. Sebelum kita menangani alergi kita juga perlu tahu gejala kita terkena alergi
image

Gejala awal timbulnya alergi ditandai dengan rasa pusing yang menyerang secara tiba-tiba setelah kita mengonsumsi suatu makanan. Atau yang lebih mencolok lazimnya diawali dengan pertanda mengalami bintik merah di beberapa Menu Makanan Anak Alergi . Bintik ini berwarna merah kecil-kecil yang disertai dengan rasa gatal. Setelah itu, biasanya penderita akan mengalami mual dan merasa menahan makanan untuk masuk ke tubuh. Maka dari itu penderita alergi perlu menu makanan si kecil alergi.

Kalau kita terkena alergi, kita dilarang memakan makanan secara sembarangan. Ada sebagian ragam makanan yang disarankan untuk penderita alergi. Bubur sumsum yakni salah satu makanan yang disarankan untuk orang yang sedang mengalami alergi. Bubur sumsum banyak mengandung karbohidrat yang dapat menggantikan nasi.

Selain itu, kandungan protein dalam bubur sumsum juga tidak terlalu banyak atau ada hanya dalam jumlah yang sungguh-sungguh kecil. Sehingga bubur sumsum aman dikonsumsi orang yang terkena alergi protein. Utamanya menu makanan si kecil alergi ialah makanan yang tak mengandung zat berbahaya untuk tubuh yang dapat menimbulkan berjenis-jenis tipe alergi pada tubuh.

referensi:
https://www.alergianak.com/info-alergi/tips-menyajikan-menu-makanan-anak-alergi

https://id.wikipedia.org/wiki/Alergi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar