Jumat, 18 Mei 2018

Tatanan Sebagai Dokter Perusahaan

Dokter yaitu salah satu profesi yang betul-betul mulia. Para dokter ini akan mengobati orang-orang yang sakit dan menolong meningkatkan kesehatannya. Ada banyak hal yang identik dengan seorang dokter. Pertama, dokter yakni orang yang mahir dan cerdas. Ya itu pastilah.http://dokterperusahaan.com kedokteran tentu bukan hal yang mudah. Mereka semestinya melalui persaingan ketat. Kedua, dokter yaitu orang kaya. Dapat dikatakan iya, dapat juga tidak. Melainkan, sesuai dengan uang yang dikeluarkan dikala pengajaran, seorang dokter biasanya memang penghasilannya tinggi.

Seorang dokter akan banyak kita jumpai di instansi kesehatan seperti puskesmas, rumah sakit ataupun klinik. Namun pernahkah Anda menjumpai dokter di perusahaan? Saya yakin tidak seluruh dari Anda yang membaca tulisan ini pernah berjumpa dokter di perusahaan. Dokter perusahaan adalah dokter yang bertugas di perusahaan. Lalu apa saja tugas dokter di perusahaan?

Dokter perusahaan bertugas untuk memonitoring kesehatan para pekerja di perusahaan. Seperti yang telah ditentukan pemerintah, bahwa sebuah perusahaan semestinya menjaga dan memonitoring keselamatan dan kesehatan para pekerja. Anda mungkin pernah mendengar seorang karyawan yang terkena sebuah penyakit membahayakan. Nah, itu bisa saja penyakitnya merupakan pengaruh dari profesi di perusahaan. Untuk itu, sebuah perusahaan harus menjaga kesehatan pekerjanya dengan metode cek kesehatan rutin di perusahaan.


Lalu bagaimana prasyarat menjadi seorang dokter perusahaan? Sebenarnya hampir sama dengan dokter pada biasanya yakni telah memiliki surat pedoman registrasi (STR). Namun, ada beberapa tambahan lain ialah pernah meniru pelatihan yang berhubungan dengan kesehatan kerja seperti ACLS, ATLS dan Hiperkes. Hakekatnya prasyarat tergantung dari perusahaan yang bersangkutan. Untuk perusahaan besar, umumnya persyaratannya lebih banyak.

Apa perbedaan dengan dokter di perusahaan dan dokter rumah sakit? Seorang dokter di perusahaan tidak tiap hari mengobati pasien. Dokter di perusahaan lebih fokus terhadap pengecekan kesehatan berkala . Seumpama, tiap 3 bulan sekali diadakan percobaan kesehatan maupun percobaan kesehatan ketika pelaksanaan rekrutmen perusahaan. Jadi, bisa dikatakan profesi dokter di perusahaan lebih ringan dibandingkan dengan dokter rumah sakit.


referensi:
http://dokterperusahaan.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Dokter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar