Rabu, 30 Mei 2018

Pengertian dan Jenis Media Pembelajaran

Belajar yakni http://wawasan-edukasi.web.id/2017/07/pengertian-fungsi-dan-manfaat-media-pembelajaran.html suatu pengerjaan yang menjadikan perubahan. Perubahan dalam hal ini merupakan perubahan yang bernilai positif, dimana dapat meningkatkan wawasan, karakter, dan perkembangan otak. Untuk memudahkan dalam menjalankan pembelajaran, karenanya dibutuhkan media pembelajaran. Pada dasarnya, pengertian media pelajaran ini ialah sebuah media atau alat bantu yang dapat dipakai untuk mempermudah proses pembelajaran. Media ini ialah sesuatu yang dapat membantu untuk menstimulus kemampuan dan ketrampilan seseorang dalam belajar. 

6560971921724863442.jpg

Dikala memberikan suatu pembelajaran kepada si kecil, maka media pelajaran ini sangatlah penting. Layak dengan pengertian media pelajaran ini, hal ini amat membantu dalam efektivitas dan efisiensi belajar. Selain itu, si kecil juga lebih mudah dalam memahami pelajaran apa yang diperkenalkan. Masih ada banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh saat menerapkan media pelajaran ini secara maksimal. Dan Anda dapat memilih media manapun yang sekiranya layak dengan karakteristik buah hati. 

Pertama, Anda bisa mengaplikasikan media audio, adalah dengan memutar suara, baik itu musik, maupun e-learning audio. Dengan demikian maka anak akan lebih gampang dalam mengingat apa yang disajikan. Dan seandainya lewat audio tentunya dapat diulang-ulang, sehingga akan semakin jelas terekam dalam daya ingat buah hati. Cukup banyak media audio ini diaplikasikan oleh orang-orang untuk menyampaikan pelajaran terhadap si kecil.

Kedua, media pelajaran juga dapat dengan mengaplikasikan media cetak. Sering dijumpai bahwa banyak orang yang membeli buku atau majalah khusus anak. Inilah metode pembelajaran dengan media cetak dimana anak-anak akan mengeksplorasi dunia mereka dengan cara membaca, melihat gambar-gambar yang tertera, dan kemudian hal ini akan memudahkan anak dalam mendapatkan sesuatu yang baru. 

6560780102466585508.jpg

Ketiga, media pelajaran juga dapat menggunakan video. Dan media ini cukup banyak disukai oleh buah hati-anak sebab selain indra pendengaran yang berperan, indera penglihatan pun juga. Dengan demikian karenanya progres untuk menangkap pengetahuan yang baru bisa berlangsung lebih pesat dari pada menerapkan media pembelajaran yang lainnya. Itulah sebagian macam media pelajaran yang bisa dipakai untuk si kecil. Untuk lebih mengetahui fungsinya lebih dalam, maka perlu dipahami dulu mengenai pengertian media pembelajaran secara mendasar. 

referensi:
http://wawasan-edukasi.web.id/2017/07/pengertian-fungsi-dan-manfaat-media-pembelajaran.html

https://id.wikipedia.org/wiki/Pendidikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar