Selasa, 22 Mei 2018

Kurang Lebih Santapan Khas Medan Yang Amat Dikenal

Jikalau Anda sedang berlibur atau mengunjungi kerawat tentu yang sebelumnya tak pernah Anda datangi daerah atau Kota hal yang demikian. Demikian tidak lain Anda lakukan sebelum Anda pulang ke tempat asal yakni mencari oleh-oleh khas dari daerah tersebut. Nah bila Anda sedang berada di medan Tentu saja Anda akan membeli dan mencari makanan yang paling tenar dan enak di daerah Medan hal yang demikian. Awam orang-orang menyebutnya dengan oleh-oleh Medan. Diantaranya adalah bika Ambon, buah Durian, Pancake Durian Medan, teri Medan. Tiap-tiap tempat tentu mempunyai makanan khas yang berbeda-beda.

Jikalau Anda berkeinginan membeli oleh-oleh Medan, karenanya Anda tentu tahu yang paling dan sungguh-sungguh tenar sekali, warnanya kuning. Ya itu yaitu bika Ambon, banyak sekali yang beranggapan bahwa bika Ambon ialah makanan khas tempat Ambon, karena dari namanya saja sudah membeberkan daerah. Tetapi terbukti makanan yang memiliki rasa nikmat dan manis ini berasal dari Medan. Makanan ini sangat familiar sekali, sebab rasa dan tekstur adonannya yang unik. Berwarna kuning dan agak bergelombang gitu deh.

Berikutnya adalah teri Medan, nah kalu untuk makanan khas yang satu ini biasanya akan diburu oleh ibu-ibu dan buah hati kost. Karena dalam tiap kemasannya terdapat banyak teri yang diolah dengan berjenis-jenis rasa seperti peda, balado, dan asin pedas. cemilan medan ibu-ibu oleh-oleh yang satu ini semestinya dibeli, sebab bisa dibuat lauk makan saat sedang malas masak untuk keluarganya di rumah.

Teri ini dicampur nasi putih hangat sudah nikmat sekali. Meskipun untuk anak kost-kostan tentu memerlukan makanan dengan harga murah dan isinya banyak, sebab bisa dibuat lauk pauk pula saat uang jajan sudah tiris. Kemudian untuk Anda pencinta buah Duren, di Medan ini mempunyai oleh-oleh buah duren dan hasil olahan buah Duren yakni pancake duren Medan.

Pancake memang mudah dijumpai di Kota-kota lain namun jikalau Anda membelinya di daerah khas karenanya rasanya tentu akan sangat berbeda. Apabila dari tempatnya seketika rasanya jauh lebih original diperbandingkan bila membeli di daerah Anda tinggal. Seandainya Anda berkeinginan membelinya buah Durian utuh, di Medan ini juga tersedia namanya Durian Ucok, itulah beberapa jenis oleh-oleh Medan.

referensi:
https://oleholehmedannikmat.blogspot.co.id
https://id.wikipedia.org/wiki/Pariwisata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar